• Oded Ingatkan Pentingnya Imunisasi Measless Rubella

    Oleh : Yogo Triastopo12 September 2017 15:47
    INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta setiap anak di Kota Bandung mendapat imunisasi vaksin Measless Rubella (MR). Hal itu disampaikannya di Posyandu Dewi Sartika Kecamatan Cicendo Selasa (12/9/2017).

    Dikatakan dia, pemberian vaksin MR kepada anak-anak merupakan salah satu strategi dari Pemerintah. Tujuannya, agar generasi penerus menjadi anak sehat dan kuat.

    "Strategi ini kemudian diikuti dengan peralihan pemakaian vaksin campak menjadi vaksin MR ke dalam program imunisasi. Maka itu, masyarakat harus bisa melakukan imunisasi agar penyakit campak dan rubella jauh dari anak-anak kita," kata Oded.

    Menurut dia, pemerintah harus bisa membimbing dan mengedukasi masyarakat. Edukasi harus dimulai dari tingkat camat dan lurah, sehingga formal leader dan informal leader harus dapat memberikan edukasi.

    "Bahwa program yang dicanangkan pemerintah pusat, memberikan petunjuk yang baik kepada kita agar kesehatan anak-anak menjadi lebih baik," ucapnya.

    Sambung Oded, jika tidak melakukan imunisasi sejak dini, maka ke depannya menjadi generasi kurang sehat.

    "Tentu bukan hanya sekadar imunisasi berikan pola makan dengan baik kepada anak. Maka dari itu gizi baik pun hadir di tubuh anak-anak kita," ujar dia.

    Di Kecamatan Cicendo, dikatakan Camat Cicendo Fajar Kurniawan untuk Campak dan Rubella sebanyak 24.500 sasaran. Lokasinya meliputi sekolah di tingkat SD, SMP hingga SMA.

    "Sasaran ini terus kita lakukan, agar campak dan rubella tidak ada di wilayah Cicendo," ucapnya.

    Dia menambahkan, guna meminimalisir Campak dan Rubella Kecamatan Cicendo terdapat 75 posyandu yang bisa memberikan pelayanan kesehatan. Posyandu ini bisa memberikan pelayanan multifungsi.

    "Alhamdulillah dengan hadirnya posyandu, maka pelayanan kesehatan di Kecamatan Cicendo berjalan lancar. Posyandu saat ini memberikan pelayanan multifungsi agar masyarakat sehat dan sejahtera," ujar dia. [ito]



meikarta.. the world of ours