• Pendidikan, Kesehatan dan RTH Fokus Kota Bandung Tahun Depan

    Oleh : Yogo Triastopo12 September 2017 20:22
    INILAH, Bandung - Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bandung telah mengalokasikan anggaran untuk 2018. Beberapa bidang diantaranya adalah pendidikan, kesehatan dan ruang terbuka hijau.

    Hal tersebut disampaikan langsung Kepala subbagian (Kasubbag) Analisis Pembangunan dan Perencanaa Bapelitbang Kota Bandung Rina Marliana di Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Selasa (12/9/2017).

    "Anggaran APBD sebesar 7,2 triliun akan direncanakan untuk bidang tersebut seperti bantuan untuk warga kurang mampu," kata Rina.

    Menurut dia, alokasi dana terbesar terdapat di bidang kesehatan lantaran hampir mengeluarkan anggaran sebesar Rp 96 miliar. Dari itu, pihaknya akan terus merencanakan dan mengkonsep kebutuhan hal yang paling urgent.

    "Diantaranya anggaran kesehatan akan digunakan untuk pembangunan RSKIA. Porsi untuk bagian PU hampir sama, akan melakukan pembangunan seperti apartemen rakyat. Hal ini juga terus direncakan," ucapnya.

    Urusan kesejahteraan masyarakat, Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan akan menggunakan alokasi untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Nantinya bakal bekerjasama dengan Dinas KUMKM.

    "Masyarakat yang berpenghasilan rendah membuat usaha baru untuk memperoleh penghasilan cukup. Mudah-mudahan dengan rencana konsep ini, masyarakat terlayani sepenuhnya oleh pemerintah," ujar dia. [jek]



meikarta.. the world of ours