• Headline

    Anggaran Pendidikan Agama Di Kota Bandung Capai Rp10 Miliar

    Oleh : Yogo Triastopo14 September 2017 13:53
    INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung turut mendukung Program Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) dengan melaksanakan program pembangunan Kota Bandung.

    Seperti hari ini, Kamis (14/9/2017) Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial hadir dalam kegiatan Pergaan Manasik Haji IX Santri TKQ-TPQ se-Kota Bandung yang dilaksanakan di Sara Pembinaan Olahraga Kecamatan Arcamanik.

    "Kita sebagai pemerintah, turut membentuk karakter anak-anak menjadi karakter yang berjiwa Qurani," kata Oded.

    Dalam kegiatan, dia menyampaikan bahwa peran Pemkot Bandung untuk bantuan pendidikan Al-Quran telah mengalami peningkatan. Bantuan di sektor tersebut, sudah mencapai Rp 10 miliar.

    "Berbeda dengan dulu ketika awal saya dilantik hanya sekitar 1,5 miliar dan berbagai program keagamaan sudah kita galangkan seperti Program Maghrib Mengaji di masjid-masjid kewilayahan," ucapnya.

    Jumlah partisipan kegiatan Peragaan Manasik Haji oleh FKPQ, di setiap tahunnya terus bertambah dan Oded pun mengapresiasi hal ini. Pihaknya mengaku bangga kepada FKPQ sebagai penyelenggara.

    "Jumlah peserta ini terus bertambah. Seperti tahun ini, jumlahnya sudah mencapai 9.002 di mana tahun sebelumnya hanya kurang lebih 8.000 peserta," ujar dia.

    Dia menambahkan, apabila pembangunan yang bersifat religius akan membentuk sebuah peradaban.

    "Insya Allah, Kota Bandung kota agamis dan religius. Saya sangat yakin bahwa pembangunan peradaban itu tidak mungkin bila tidak ada pembangunan yang bersifat religius," tambahnya. [jek]