• Oded Sampaikan Empat Hal Kepada Warga Kelurahan Tamansari

    Oleh : Yogo Triastopo17 September 2017 19:15
    Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial melakukan Bakti sosial (Baksos) bersama warga Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan yang dilaksanakan di Taman Film pada Minggu (17/9/2017).

    Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan soal empat hal penting yang perlu dimiliki setiap pemimpin. Warga Kelurahan Tamansari yang hadir pada saat itu, nampak antusias dengan apa yang disampaikan.

    Hal pertama yang disampaikan dia, adalah bagaimana seorang pemimpin harus bisa membimbing warga masyarakat. Suka tidak suka, pemimpin harus menjadi panutan dengan membimbing warga masyarakatnya lebih baik.

    "Maka itu mulai dari Kepala Keluarga, Ketua RT maupun yang memiliki kedudukan tinggi ialah bisa membimbing masyarakat ataupun keluarganya dalam hal positif, agar menjadi panutan di lingkungannya," kata Oded.

    Poin kedua dituturkan dia adalah, bahwa pemimpin harus bisa mensejahterakan warga masyarakatnya. Sejahtera disini, dalam arti, dapat memenuhi persoalan hidup dengan tidak kekurangan sesuatu apapun.

    "Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat bisa merasakan bahwa seorang pemimpin itu bisa berusaha memberikan yang terbaik," ucapnya.

    Ciri pemimpin ketiga sambung dia, adalah bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakatnya. Seorang pemimpim harus bisa menjaga wilayahnya agar terciptanya rasa tentram.

    "Menjaga ketentraman di wilayahnya menjadi wajib. Ini diperlukan agar masyarakat bisa merasakan kenyamanan di tempat tinggalnya," ujar dia.

    Hal terakhirn disebut Oded bahwa ciri pemimpin harus bisa memberikan keadilan bagi warga masyarakatnya. Warga masyarakat tidak akan merasa nyaman dan mendapat ketentraman jika pemimpin tidak berlaku adil.

    "Maka itu, pemimpin harus bisa memiliki keempat ciri tersebut dan Insya Allah jika seorang pemimpin mempunyai ciri-ciri seperti utu, maka wilayahnya akan aman dan sejahtera dengan keadilan yang dimilikinya," tandasnya. [jek]



meikarta.. the world of ours