• Kota Bandung Beri Kemudahan ASN Punya Rumah

    Oleh : Yogo Triastopo20 September 2017 14:23
    INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan penandatanganan MoU dengan PT Bank Mandiri yang memudahkan kepemilikan perumahan bagi Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota, Rabu (20/9/2017).

    Kerjasama tersebut disambut baik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto. Hal itu, dinilai dapat memberikan semangat kepada para pesiunan ASN agar ke depannya semakin lebih baik.

    "Jadi para ASN ini selama masih bekerja bisa menabung agar saat pensiun nanti kita bisa memiliki rumah," kata Yossi di Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung pada Rabu (20/9/2017).

    Menurut dia, para ASN di lingkungan pemerintah kota disarankan tidak hanya berdiam diri di saat memasuki massa pensiun nanti. Para ASN, diharapkan tetap produktif dengan berbagai kegiatan.

    "Ya kita berkegiatan saja. Hasil dari pensiunan bisa digunakan untuk modal usaha dan lain sebagainya. Intinya pensiunan ASN harus bermanfaat untuk ke depannya," ucapnya.

    Direktur PT Bank Mandiri Taspen Pos, Paulus Endra Suyatna menyebutkan manfaat besar bagi para pensiunan.

    "MoU ini menjadi titik awal lebih baik dan kita berharap akan terus berlanjut dengan yang lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan," kata Endra.

    Menurut dia, Kota Bandung menjadi kota pertama dilakukannya kerjasama terkait kepemilikan perumahan bagi para pensiunan ASN. Dia berharap, Kota Bandung bisa menjadi role model untuk kerjasama.

    "Setelah Kota Bandung kerjasama ini akan kita duplikasikan ke kota/kabupaten lain. Saya mohon dukungannya," ucapnya. [ito]