• Dua Siswa SDN 113 Banjarsari Harumkan Kota Bandung

    Oleh : Ghiok Riswoto18 September 2018 23:27
    LAYLA Putri Mahardika dan Ayman Rahmat Al Badi, dua siswi kelas 6 SDN 113 Banjarsari, berhasil membawa harum Kota Bandung dan Jawa Barat. Keduanya masing-masing berhasil meraih medali emas dan peringkat Ke-2 Nasional di ajang O2SN.

    Atlet karateka Kota Bandung, Lyla Putri Mahardika berhasil meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (o2SN) di Yogyakarta, Selasa (18/9/2018).

    Prestasi Layla Putri Mahardika yang masih tercatat sebagai siswi kelas 6 SDN 113 Banjarsari Kota Bandung ini tidak hanya membawa nama harum sekolah dan Kota Bandung tetapi juga Provinsi Jawa Barat.

    Prestasi membanggakan lainnya juga berhasil diraih Ayman Rahmat Al Badi yang juga siswa SDN 113 Banjarsari. Ayman berhasil meraih Peringkat ke-2 Nasional di Cabang Olahraga Karate Kumite Putra.

    Torehan prestasi keduanya pun mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana. Dia berharap prestasi tersebut dapat menginspirasi bagi siswa-siswi lainnya di Kota Bandung.

    Elih mengatakan, dengan diraihnya prestasi bergengsi di ajang O2SN, hal itu hendaknya dapat menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk menorehkan prestasi. Menurutnya, peserta didik hendaknya tidak hanya berlomba dalam prestasi akademik, tetapi juga prestasi lainnya.

    "Seluruh peserta didik di Kota Bandung harus memiliki semangat dan motivasi yang sama agar selain berprestasi dalam bidang akademik bisa juga berprestasi di bidang non akademik, baik itu olahraga, seni, tekhnologi dan lainnya," ujarnya.

    Menurut Elih, apa yang mampu dicapai Layla dan Ayman tersebut sangat membanggakan karena selain mengharumkan nama Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat, mereka juga berprestasi di bidang akademik dengan peringkat tiga besar di sekolahnya.

    "Dukungan Orangtua dalam membimbing penekunan menjalani hobi, menjadikan Layla dan Ayman mendapatkan hadiah berupa prestasi tingkat nasional yang patut untuk ditiru. Tidak hanya itu, tanggal 14 sampai dengan 20 Oktober mendatang, Layla akan mewakili Indonesia ke Belgia dalam olimpiade karate siswa tingkat dunia. Ini tentu sangat membanggakan. Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya," pungkas Elih. (*)

    TAG :


    Berita TERKAIT