• Headline

    Atty Ditangkap KPK, Pejabat Cimahi Diminta Saling Menguatkan

    Oleh : Fuad Hisyamudin02 Desember 2016 17:51
    •  Share
    •  Tweet
    INILAH, Cimahi-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Muhammad Yani menegaskan, penangkapan Walikota nonaktif Atty tidak mempengaruhi kinerja pegawai.

    "Saya sudah mengarahkan kepada semua kepala SOPD untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya, kepada INILAH, Jumat (2/12).

    Dikatakan, walaupun penangkapan belum ada kejelasan dan pengumuman resmi namun pihaknya tetap menyiapkan langkah strategis bagi jalannya roda pemerintahan.

    Terlebih, kata Yani, selama ini Atty Suharti sudah dalam masa cuti di luar tanggungan negara. Tanpa Atty pun roda pemerintahan berjalan.

    Ia memahami, bahwa tugas utama sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Adapun berita penangkapan tidak boleh mengganggu pelayanan.

    "Kegiatan pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Selama ini ada Plt Pak Sudiarto. Program kerja dan lainnya masih berjalan normal," jelasnya.

    Ia meminta, musibah itu disikapi bijaksana. Terlebih, belum ada kejelasan mengenai status Atty Suharti. Pun asas praduga tak bersalah tetap diutamakan.

    Walaupun kenyataannya, Yani mengakui, dampak psikologis bagi para pejabat di Cimahi tentu ada ada. "Saya sudah meminta kepada para kepala SKPD untuk saling menguatkan. Musibah ini perlu disikapi dengan bijak," pintanya. [ito]