• Partai Perindo KBB Jagokan Elin S Abubakar

    Oleh : Fuad Hisyamudin21 Maret 2017 18:39
    fotografer: Fuad Hisyamudin
    INILAH, Bandung - Partai baru yang mars-nya kerap muncul di televisi milik MNC, Persatuan Indonesia (Perindo) tak mau melewatkan hajat politik di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

    Ditengah suhu politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) KBB yang terus menghangat, Perindo ikut mengincar posisi bupati periode 2018-2013 dengan menjagokan penerus petahana, Elin S Abubakar.

    Ketua Bidang Organisasi Partai Perindo KBB Moch Imron Jacob mengungkapkan, meskipun partainya belum memiliki perwakilan di legisaltif, tapi pihaknya meyakini bahwa partai ini sudah kuat mengakar.

    "Iya pasti kita akan punya dukungan. Kan kita sudah punya basis masa juga. Kalau berbicara kontek dukungan untuk balon bupati, Perindo ada kecenderungan mendukung Bu Elin (Hj.Elin S Abubakar)," ucapnya, saat ditemui di Padalarang KBB, Selasa (21/3/2017).

    Dikatakan, partainya memang baru, namun kata Imron, untuk urusan dukung mendukung balon bupati/ wakil bupati Bandung Barat periode mendatang dipastikan Perindo akan serius mengambil bagian.
    Ditanya lebih lanjut tentang langkah partai untuk dukungannya itu, dia enggan berbicara lebih banyak. Apalagi, nama Elin masih dilirik ditingkat KBB.

    "Kita biarkan saja mengalir dulu. Proses Pilkada belum dimulai. Karena pada saatnya bakal ada komunikasi kelanjutannya," ujarnya.
    Ia menjelaskan, dipilihnya nama Elin sebagai jagoan Perindo ada alasannya. Menurutnya, untuk saat ini popularitas Elin bisa mendongkrak suara masyarakat yang menjadi salah satu pertimbangan diusung jadi cabup.

    Selain itu, Elin yang notabene sebagai istri Bupati Abubakar dipandang sebagai figur yang memiliki kesamaan dengan Perindo untuk mensejahterakan masyarakat.
    "Saat ini Perindo disibukan dengan konsulidasi kepartaian di masyarakat. Sebagai parpol baru, Perindo tetap berupaya berkiprah di tengah-tengah masyarakat," katanya.

    Dikatakan Imron, hingga saat ini DPD Partai Perindo telah membentuk struktur kepengurusan hingga tingkat desa. Bahkan Ia mengklaim, semuanya telah terkondisikan dengan baik.

    "Sudah terbentuk kalau kepengerusannya. Bahkan kita sudah punya basis massa. Program bantuan gerobak pada pedagang kecil, Insya Allah menjadi salah satu bentuk kepedulian Perindo dalam mensejahterakan masyarakat, bebernya.

    Sebulmunya diberitakan, sejumlah nama telah disebut-sebut akan maju dalam Pilkada KBB. Misalnya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB Hj Elin S Abubakar, Ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna, Wakil Bupati Bandung Barat H.Yayat Soemitra, Ketua DPD Partai Golkar KBB Doddy Imam Cholid, Sekda KBB Maman S Sunjaya dan pengusaha karet Eka Suwarna.

    Selain itu, masih ada sederet nama lainnya yang mulai menampakan diri di kancah politik tersebut. Partai politik (Parpol), sebagai kendaraan para bakan calon (Balon) tersebut tak luput dari incaran para kandidat yang akan menggantikan duet Abubakar-Yayat T.Soemitra. [jek]



meikarta.. the world of ours