• Emil Gandeng DPKLTS Audit Pohon

    Oleh : Yogo Triastopo21 April 2017 16:08
    INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memiliki tim ahli yang bertugas khusus memantau kondisi kesehatan pohon.

    Hal itu menyusul banyaknya pohon tumbang diterpa hujan kemarin. "Kita akan kerjasama untuk mengaudit pohon melalui tim ahli. Nanti kita tahu mana pohon yang perlu dipangkas, dirawat, ditebang dan sebagainya. Nah kita minta bantuna ke DPKLTS," ujarnya Jumat.

    Hal itu diutarakan Emil dalam pertemuan dengan Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS) Kota Bandung dan Solihin GP.

    Pada tatap muka yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, dikatakan dia, ada tiga subtansi yang menjadi topik pembahasan. Salah satunya, adalah terkait evaluasi pembangunan infrastruktur di Kota Bandung.

    "70 persennya, kajian tahun kemarin soal pembangunan di Bandung. Jadi, DPKLTS ingin mengimbau warga Bandung di bulan pancaroba ini," kata pria yang karib disapa Emil.

    Menurut dia, bulan pancaroba adalah di mana posisi matahari tegak lurus di atas kepala. Kondisi ini yang membuat cuaca di Kota Bandung mengalami perubahan dengan seketika dari cuaca terik ke mendung.

    "Jadi, pada saat air menguap ke atas karena matahari tegak lurus bertemu mendung yang datang dan pergi itu menyebabkan situasi hujan es. Ini yang harus diwaspadai warga Bandung satu bulan ke depan," ucapnya.

    Ditambahkan dia, soal dukungan politik yang diberikan mantan Gubernur Jabar kepada dirinya untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jabar yang bakal dilaksanakan pada 2018 mendatang.

    "Alhamdulillah ada dukungan support politik dari pak Solihin GP. Lainnya saya menyampaikan situasi terakhir, khususnya update Kota Bandung clean and goverment," tandasnya. [ito]