• Headline

    Solihin GP Nilai Ridwan Kamil Tidak Mungkin Jadi Seorang Koruptor

    Oleh : Yogo Triastopo21 April 2017 18:10
    INILAH, Bandung - Mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara atau yang karib disapa Mang Ihin menyatakan dukungan politiknya untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil maju di pilgub Jabar.

    Hal itu, disampaikan dia seusai melakukan pertemuan dengan Ridwan Kamil Jumat (21/4/2017) di sekretariat Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS).

    "Kita sudah lama menyatakan dukungan pada RK jadi calon gubernur. Kita sudah lama kenal sejak dia mencalonkan diri menjadi wali kota, karena salah satu pendukung utamanya kan DPKLTS," kata Mang Ihin.

    Sifat perusak, dinilai dia tidak dimiliki sosok Ridwan Kamil. Orang nomor satu di Kota Bandung itu juga dituturkan dia tidak mungkin menjadi seorang koruptor. Kedua faktor itu, menjadi pertimbangan Mang Ihin.

    "Memang dia tidak sempurna, punya kekurangan tentunya, dan itu yang akan kita isi. Untuk pembangunan dan pemeliharaan perkotaan bisa kita andalkan, tetapi untuk pedesaan dan pemeliharaan hutan perlu kita dampingi," ucapnya.

    Mang Ihin menegaskan, pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut bukan lantaran adanya kepentingan berlandaskan materi. Pihaknya hanya melaksanakan sesuatu bermanfaat bagi bangsa dan negara.

    "Kita saling mengundang, karena masing-masing saling membutuhkan. Tetapi kepentingan saya bukan uang atau kepentingan pribadi lainnya," ujar dia. [ito]