• Headline

    Hanura Beri Sinyal Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

    Oleh : redaksi21 April 2017 18:15
    INILAH, Bandung - Sosok Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga menjabat sebagai Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berpeluang untuk diusung sebagai kandidat calon gubernur (cagub) Jabar 2018 oleh Partai Hanura dan Partai Golkar.

    Peluang tersebut tercipta setelah 27 DPC Partai Hanura se-Jabar melakukan deklarasi mendukung Dedi Mulyadi untuk menjadi Cagub Jabar di Pilgub 2018, di sela-sela Rakor II Tahun 2017 DPD Partai Hanura Jabar di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jumat.

    Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Fitrun R Fitriansyah mengatakan dalam penentuan cagub maupun cawagub pihaknya akan mendengarkan aspirasi dari pengurus 27 kabupaten/kota se-Jabar.

    "Jadi pola kebijakan kami bottom up, tidak ada arahan khusus dari DPP," katanya.

    Fitrun menuturkan peluang koalisi antara Partai Hanura dengan Partai Golkar sangat terbuka mengingat keduanya memiliki kursi di DPRD Jawa Barat.

    Menurut dia, jika terbentuk, Fitrun memastikan ini perkara yang mudah karena secara pribadi dirinya dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi memiliki kedekatan.

    "Partai Golkar memiliki 17 kursi, Hanura 3 kursi. Sudah saling melengkapi," kata dia.

    Akan tetapi, lanjut dia, sebelum ini terwujud, pihaknya bersama Partai Golkar akan menggagas dialog kebangsaan untuk menghadirkan suasana Pilgub Jabar yang lebih bermartabat, dibanding kegaduhan yang muncul di Pilgub DKI.

    "Partai Hanura dan Golkar memiliki tanggung jawab moral agar Pilgub Jabar bisa menjaga martabat berpolitik. Jangan sampai menjadi arena kedua kita setelah menghadapi masalah kritis," kata dia. [ito]