• Headline

    Camat Gedebage Nyatakan Keluhan di Medos GBLA Tidak Aman Tidak Benar

    Oleh : Yogo Triastopo19 Mei 2017 16:17
    INILAH, Bandung - Seluruh masyarakat dan pendukung Persib Bandung diimbau agar menjaga keamanan serta ketertiban saat Persib Bandung menjamu Borneo FC pada laga lanjutan liga 1 Traveloka Gojek, Sabtu (20/5/2017) besok.

    "Kita mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pertandingan Persib. Mari kita ciptakan rasa aman dan damai," kata Camat Gedebage Kota Bandung Bambang Sukardi saat dihubungi INILAH, Jumat (19/5/2017).

    Seruan itu, dikemukakan dia, tak lepas dari adanya sejumlah kabar miring yang berhembus di media sosial (medos) akhir-akhir ini. Stadion GBLA, diakui Bobotoh tidak nyaman lantaran tangan-tangan jahil.

    "Kita sudah klarifikasi dan kabar itu tidak benar adanya. Begitu kabar itu muncul, kita (kewilayahan) dan pihak terkait langsung melakukan pertemuan untuk evaluasi. Dan ternyata pada kenyataannya tidak seperti itu," ucapnya.

    Kabar yang sempat menjadi topik pembahasan pendukung Maung Bandung, dijelaskan Bambang tidak pernah terjadi. Hal itu, diyakini dia setelah pihaknya melakukan cek dan ricek kepada pihak kepolisian.

    Dituturkan dia, aparat keamanan setempat tidak pernah menerima adanya laporan soal hilangnya part kendaraan bermotor atau aduan intimidasi pada suporter Persib Bandung setelah menyaksikan pertandingan.

    "Ini ada hal-hal dalam artian untuk membuat situasi kondisi di Gedebage tidak konsudif. Karena, saya sendiri yang menanyakan langsung kepada kepolisian dan pihak kepolisian tidak pernah mendapat laporan," ujar dia.

    Halnya dengan tarif parkir yang mencapai puluhan ribu, Bambang menyebut, tidak pernah terjadi. Retribusi parkir baik di dalam stadion maupun di pemukiman warga, mengikuti tarif yang telah disepakati bersama.

    "Untuk roda dua itu Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu untuk roda empat. Jadi ada hal-hal yang belum tentu kebenarannya, dan ini sangat kita sayangkan. Warga di sini juga sangat antusias dan mendukung kehadiran Persib," ucapnya.

    Hemat dia, apabila terjadi situasi kondisi merugikan, baiknya pendukung Persib mau langsung melapor kepada keamanan setempat. Hal itu dinilai dia jauh lebih bijak, dibanding menghembuskan kabar di media sosial.

    "Langsung saja lapor ke keamanan. Kalau di medsos kan susah, kejadiannya di mana. Kalau perlu, foto pelakunya yang dianggap merugikan itu, agar kita bisa langsung memberikan tindakan saat itu juga," ujar dia.

    Sehingga Bambang berharap, semua elemen masyarakat dan pendukung Persib Bandung mau ikut menjaga kondusifitas. Lantaran keamanan dan kenyamanan di Stadion GBLA akan terlaksana apabila dilakukan bersama-sama.

    "Yuk kita jaga kondusifitas. Kita sama-sama ciptakan situasi aman, nyaman dan tertib. Mudah-mudahan, dengan terus berproses, kondusifitas di GBLA semakin baik. Utamanya untuk warga masyarakat dan Bobotoh," tandas Bambang. [ito]



meikarta.. the world of ours