• Headline

    Seru! di Cimahi Para Pejabat Ikut Lomba Masak

    Oleh : Fuad Hisyamudin19 Mei 2017 18:41
    INILAH, Cimahi - Apa jadinya jika disuruh menikmati secara langsung masakan seorang pimpinan dalam pekerjaan? Setelah itu diminta testimoni, apakah masakan ini enak atau sebaliknya?

    Jawaban apa adanya mengenai kualitas masakah tentu berat untuk keluar dalam kata-kata. Tapi disini, justru yang tampak adalah jawaban yang lugas dan jujur disertai kegembiraan ada dalam cicip mencicip masakan tersebut, walaupun dibuat oleh "Bos" kerja.

    Inilah lomba memasak antar satuan perangkat kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi, di Komplek Pemkot Cimahi Jalan Rd.Demang Hardjakusumah, Jumat (19/5/2017).

    Acara seharian itu memang meriah. Sejumlah peserta yang merupakan perwakilan setiap SKPD tampak antusias menyuguhkan masakan terbaiknya.

    Layaknya lomba profesional, penilaian dilakukan tak hanya kualitas masakah yang menggoyang lidah. Tetapi juga kebersihan, kekompakan, dan proses selama memasak.

    Bahkan, sejumlah SKPD terlihat mengirimkan para pucuk pimpinan yang menjadi Chef dadakan. Misalnya, grup BAPPEDA yang dipimpin langsung oleh Tata Wikanta.

    Tata yang merupakan Kepala Bappeda Cimahi itu terlihat serius meracik bumbu. Ia mengiris bawang, dan membuat aneka rempah untuk menggoreng lauk.

    "Ini untuk kemeriahan kita. Semoga dengan acara ini kita semakin kompak lagi dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya, disela memasak.

    Acara tersebut merupakan digelar dalam rangka HUT ke- 16 Kota Cimahi, yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2017 mendatang. Pemerintah Kota Cimahi sendiri menggelar rangkaian acara, yaitu Lomba antar SKPD, meliputi memasak, tarik bambu, dan aneka perlombaan lainnya.

    Pelaksana Tugas Walikota Cimahi Sudiarto mengatakan, acara ini sebagai bentuk ungkapan syukur, dan juga agar terjalin jalinan silaturahmi anatar apararatur pemerintah.

    “Saya sangat mendukung acara yang hari ini kita laksanakan, karena disela-sela rutinitas yang kita jalani, sangatlah perlu kita jalin silaturahmi antar pegawai melalui kegiatan yang dapat sejenak mengendurkan kita dan mencairkan suasana di tengah - tengah keseriusan kita dalam pekerjaan,” ungkap Sudiarto, Jumat (19/5).

    Ia berharap, agar seluruh komponen masyarakat Cimahi, baik jajaran pemerintah kota tidak terkecuali jajaran instansi vertikal maupun dunia usaha dan elemen masyarakat lainnya, bisa bersama-sama mengarahkan potensi sumber daya yang dimiliki masing-masing dalam menghadapi tantangan pembangunan Cimahi di masa yang akan datang.

    "Diharapkan apa yang kita cita-citakan akan tercapai sesuai harapan bersama yaitu untuk kemajuan, kesejahteraan, dan kejayaan Cimahi," ujarnya. [jek]



meikarta.. the world of ours