• Ribuan Jamaah Ikuti Bandung Lautan Mengaji

    Oleh : redaksi20 Mei 2017 15:45
    INILAH, Bandung - Ribuan jamaah tampak antusias mengikuti Bandung Lautan Mengaji di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat yang dihadiri inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar.

    "Pasti sangat antusias. Kami datang sejak pukul 02.30 WIB salat tahajud di sana," ujar salah satu warga Kopo, Euis Sutarni saat ditemui wartawan, Sabtu.

    Ia mengaku sengaja datang bersama rombongan ibu-ibu pengajian di daerahnya dengan menyewa tiga mobil angkutan kota (Angkot). Usai melaksanakan solat tahajud secara serempak mereka melaksanakan khataman serentak.

    "Dikasih buku perjuz, jadi dibagi perjuz," kata dia.

    Sementara itu Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar mengatakan, Bandung Mengaji ini diselenggarakan untuk memberi kedamaian khususnya di Kota Bandung dan umumnya di Jawa Barat.

    "Intinya agar masyarakat terus membiasakan mengaji untuk Indonesia damai," kata dia.

    Selain itu, kata dia, kegiatan ini pun dapat menjadi tonggak dalam menangkal radikalisme yang kencang terjadi akhir-akhir ini. Ia pun mengajak agar umat Islam bersatu dan tidak mudah dipecah belah.

    "Target seluruh umat tidak terpecah belah, tapi lebih cinta NKRI," kata dia.

    Usai melaksanakan salat Shubuh, selanjutnya ribuan peserta melakukan jalan santai dari Masjid Agung Bandung menuju Lapangan Tegalega. Bahkan panitia pun memberikan hadiah bagi masyarakat yang beruntung melalui undian. [ito]




meikarta.. the world of ours