• Mudik dan Lebaran, Polrestabes Bandung Siapkan 34 Posko

    Oleh : Ahmad Sayuti19 Juni 2017 14:32
    INILAH, Bandung- Kawal arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2017, Polrestabes Bandung menyiapkan 34 posko yang terdiri dari satu pos utama, tiga pos pelayanan (Posyan) dan 30 pos pengamanan (Pospam).

    Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, semua pos tersebut tersebar di beberapa wilayah di Kota Bandung, dan saat ini sudah siap untuk melayani para pemudik.

    "Pos pengamanan, dijaga 10 orang anggota polisi, pos pelayanan dan pos utama akan dijaga 15 anggota polisi," katanya usai pengecekan Pospam Cikapayang, Senin (19/6/2017).

    Saat ini operasi belum dimulai, namun dari hasil pengecekan beberapa fasilitas sudah dibangun dan personel pun sudah siap. Setelah gelar pasukan, personel siap untuk menempati posnya masing-masing.

    Jajaran polrestabes Bandung terhadap 34 pos, baik pos pam, perlengkapan, personil sudah siap. "Dan tentunya kepada masyarakat yang mudik yang meninggalkan rumah-rumah kosong kita siap melakukan pengamanan," ujarnya.

    Operasi ramadania ini, lanjutnya, bertujuan untuk mengamankan kegiatan aktivitas arus mudik arus balik, dan rumah-rumah kosong yang ditinggalkan. Juga aktifitas keagaamaan salat idul fitri.

    "Untuk itu anggota yang dilibatkan 2050 personil, baik dari TNI, polda, polres, dan intasi terkait. Yang akan mengamankan 14 hari dari H-7 dan H+7,"jelasnya. [ito]



meikarta.. the world of ours