• Headline

    H-6 Arus Mudik Lintas Selatan Ramai Lancar

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha19 Juni 2017 18:21
    INILAH, Soreang - Kendaraan yang melintas di jalur mudik selatan Cileunyi, Rancaekek hingga Nagreg terpantau ramai lancar memasuki H-6 arus mudik lebaran 2017, Selasa (19/6).

    Laju kendaraan masih bisa dipacu dengan kecepatan di atas 40 kilometer per jam, namun di beberapa titik harus melambat karena terdapat penyempitan dan pertigaan jalan. Namun tidak sampai menyebabkan kemacetan berarti.

    Berdasarkan pantauan INILAH, di sepanjang jalur Nagreg, kendaraan pemudik mulai terlihat melintasi jalur tersebut menuju arah timur dengan didominasi kendaraan roda dua. Begitu juga dengan kendaraan dari arah timur menuju barat terpantau ramai lancar.

    "Sengaja mudik lebih awal, ingin segera berkumpul sama keluarga di kampung halaman,"kata Yadi (35) salah seorang pemuik motor asal Cilacap.

    Wakil Komandan Posko bersama Nagreg Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Rudy Heryadi mengatakan, pada H-6 kendaran yang melintas jalur Nagreg mengalami peningkatan dari H-7. Hingga pukul 14.00 WIB kendaraan yang melintas tercatat mencapai 20.207 unit.

    "Kalau dibandingkan dengan H-7 lebaran kemarin, memang mengalami kenaikan sekitar 8.000 unit. Kemarin tepat pukul 14.00 hanya 12.402," katanya

    Rudy melanjutkan, jika dibandingkan tahun lalu pada H-7, jumlah kendaraan yang melintas memang mengalami kenaikan. Kenaikan jumlah kendaraan mencapai hingga 25,47 persen. Persentase kendaraan masih didominasi kendaraan roda dua dengan angka 60 hingga 70 persen.

    "Pada H-7 memang mengalami kenaikan dari tahun kemarin. Kalau H-6 tidak. Juatru berkurang. Lebaran kemarin pada H-6 pukul 14.00 saja tercatat 57.417 unit,"ujarnya. [ito]



meikarta.. the world of ours