• 11.514 Pegawai Operasional Non PNS Kota Bandung Terima Zakat

    Oleh : Yogo Triastopo20 Juni 2017 16:33
    INILAH, Bandung - Baznas membagikan zakat kepada mustahik di lingkungan pemerintahan Kota Bandung. Para mustahik ini adalah mereka yang merupakan pegawai operasional non PNS.

    Ada 11.514 orang yang mendapat pembagian zakat dari Baznas Kota Bandung. Jumlah itu meningkat dari tahun lalu sebanyak 7.878 orang.

    "Juga nominal zakat bertambah," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Masjid Al Ukuwwah, Selasa (20/6/2017).

    Dijelaskan dia, zakat yang diterima para mustahik salah satunya merupakan hasil dari gerakan Ayo Bayar Zakat yang digagas Pemkot Bandung. Sejak diluncurkan, zakat Baznas meningkat enam kali lipat.

    "Dulu satu bulan Rp 400 juta. Sekarang naik enam kali lipat menjadi Rp 2,4 miliar. Dengan pendapatan zakat lebih besar, Baznas bisa menyalurkan dana zakat lebih luas dan banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya," ucapnya.

    Ridwan bersyukur bahwa Gerakan Ayo Bayar Zakat turut dipermudah dengan penggunaan aplikasi pada ponsel pintar yang bisa diakses semua orang. Dia berharap, program ini bisa meningkatkan keimanan.

    "Kalau untuk elemen warga kurang mampu lainnya, sudah ada setiap bulannya," ujar dia.

    Pada pembagian zakat kali ini, diberikan kepada para penerima zakat yang terdiri dari petugas honorer, petugas gorong-gorong termasuk petugas kebersihan di PD Kebersihan.

    "Momentum menjelang Idul Fitri di tahun ini, penyaluran zakat dialokasikan untuk para pegawai tersebut," tandasnya. [ito]