• Headline

    Laga Panas Persib vs Persija, Kapolrestabes Bandung Imbau The Jakmania Tak Datang

    Oleh : Ahmad Sayuti17 Juli 2017 16:26
    INILAH, Bandung- Sabtu (22/7/2017) Persib bakal menjamu musuh bebuyutannya Persija. Tak hanya Persib yang bersiteru, namun kedua fans juga terlibat perseteruan panjang.

    Guna mengantisipasi bentrokan antar suporter, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo ada Senin (17/7/2017) mengundang sejumlah elemen bobotoh di Aula Mapolrestabes Bandung. Hadir juga Manajer Persib Umuh Muchtar dan Koordinator Panitia Pelaksana Budi Bram dalam acara tatap muka tersebut.

    "Meski PSSI memperbolehkan, tapi untuk menjaga situasi Kamtibmas saya mengimbau The Jak untuk tidak datang (ke Bandung)," kata Hendro dalam sambutannya.

    Kendati hingga kini dirinya belum mendapatkan informasi bakal hadirnya langsung Jak Mania ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk mendukung tim kesayangannya. Namun, antisipasi harus dilakukan jauh-jauh hHar agar kondisi kamtibmas di Kota Bandung tetap kondusif.

    Menurutnya perselisihan yang ada sampai saat ini masih terjadi. Upaya damai yang pernah dilakukan pada dua tahun lalu belum mengakar pada seluruh kelompok terkecil.

    "Jadi atmosfer itu sampai sekarang tidak bisa hilang, perdamaian memang sulit. Karena permasalahan sudah begitu besar, tapi harapan saya suatu saat nanti bisa terwujud perdamaian hakiki," ujarnya.

    Umuh Muchtar mengaku, sependapat dengan imbauan kepolisian agar Jak Mania tidak datang ke Bandung. Ini demi menjaga situasi keamanan Kota Bandung.

    "Saya juga meminta bobotoh untuk juga tidak hadir ke Jakarta kalau memang nanti Persib main di Jakarta," jelasnya.

    Perwakilan bobotoh, Agus Ompong menyatakan serupa. Duel panas antara Persib kontra Persija memang lebih baik tidak dihadiri pendukung dari Persija Jakarta. Sebab dia menyebutkan, jika melawan Persija stadion juga dipastikan dipenuhi bobotoh.

    "Saya sepakat The Jack tidak datang ke Bandung. Kita juga sepakat bobotoh tidak datang ke jakarta. Kami tetap meminta meski (Jak Mania) tidak datang agar pengamanan memperketat," ujarnya. [jek]