• Headline

    Menunggak Rp 228 Juta, Instalasi Air Minum Hotel Imperium Dicabut PDAM

    Oleh : Yogo Triastopo18 Juli 2017 13:53
    INILAH, Bandung - Instalasi air Hotel Imperium diputus PDAM Tirtawening Kota Bandung akibat menunggak pembayaran. Hotel yang berlokasi di Jalan Dr Rum itu, menunggak hingga Rp 228.228.000.

    "Hotel ini tidak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan kewajibannya. Maka kita putus," kata Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi di Hotel Imperium Jalan Dr Rum Kota Bandung, Selasa (18/7/2017).

    Dijelaskan dia, langkah tegas perlu dilakukan pihaknya agar memberikan efek jera kepada pelanggan yang menunggak. Sebelum melakukan pemutusan, pihaknya telah melayangkan pemberitahuan lebih dari tiga kali.

    "Kita sudah lakukan prosedur, kita berikan surat pemberitahuan agar segera melunasi tunggakan. Tetapi hingga hari ini, mereka tidak memiliki itikad baik dan dengan berat hati kita lakukan pemutusan," ucapnya.

    Sonny menambahkan, piutang ratusan juta tersebut merupakan hasil akumulasi dari rentang waktu 12 bulan ke belakang. Pihak Hotel Imperium, selalu beralasan menunda-nuda kewajibannya melakukan pembayaran.

    "Langkah kita ke depan, kita akan diskusikan terlebih dahulu karena kita ingin masih dalam kooridor hukum. Kita minta, agar pihak pengelola segera melakukan kewajibannya karena kita merugi ketika uang kita mengendap," ujar dia.

    Dalam upaya penertiban pelanggan, PDAM Tirtawening Kota Bandung mengandeng Kejaksaan Tinggi Jawa Barat melalui surat bernomor 956/15-PDAM/2017 tanggal 11 Januari 2017. [ito]



meikarta.. the world of ours