• Headline

    Andika The Titans Dituntut 1 Tahun Penjara

    Oleh : Ahmad Sayuti18 Juli 2017 14:46

    INILAH, Bandung- Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Keyboardist The Titans, Andhika Naliputra Wilaharja hukuman satu tahun penjara. Andhika terbukti bersalah memiliki psikotropika jenis tembakau gorila atau ganja sintetis.

    JPU Melur menyatakan, terdakwa terbukti melanggar pasal 127 ayat (1) huruf a jo Pasal 6 ayat (3) UU No. Tahun 2009 tentang narkotika jo peraturan Menkes RI No 2 Tahun 2017 tentang perubahan Penggolongan Narkotika di dalam Lampiran UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

    "Memohon kepada majelis hakim yang menangani perkara ini agar menjatuhkan hukuman selama satu tahun penjara," katanya di PN Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa (18/7/2017).

    Andika datang ke persidangan mengenakan rompi merah bertuliskan 'Tahanan Kejari Bandung'. Pria berkacamata itu pun hadir mengenakan kupluk coklat.

    Sebelum membacakan amar tuntutan, jaksa menyampaikan pertimbangan. Hal yang meringankan menurut jaksa terdakwa belum pernah dihukum sebelumnya, dan mengakui perbuatan.
    Sementara hal memberatkan, terdakwa tidak membantu dalam program pemerintah dalam memberantas narkoba, meresahkan masyarakat dan sebagai publik figur yang tak patut dicontoh.

    Atas tuntutan tersebut, majelis hakim yang diketuai Daryanto memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk menyampaikan pleidoi. Andika menyampaikan pledoi melalui penasihat hukumnya secara lisan. Inti pleidoi yaitu meminta keringanan hukum karena terdakwa mengaku bersalah dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

    Sidang pun ditunda hingga Kamis 25 Juli 2017 dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis hakim.