• PDAM Putus Aliran Air ke Guest House Nunggak Rp 55 Juta

    Oleh : Yogo Triastopo18 Juli 2017 16:23
    INILAH, Bandung - Pemutusan instalasi air minum, kembali dilakukan PDAM Tirtawening Kota Bandung kepada pelanggan menunggak. Kali ini, pemutusan instalasi dilaksanakan di kawasan Bukit Dago Utara.

    "Ini rumah singgah, mereka memiliki 20 kamar tidur yang disewakan," kata Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi seusai pemutusan instalasi air minum di Jalan Bukit Dago, Selasa (18/7/2017).

    Dijelaskan dia, Guest House Dago telah menunggak 17 bulan dengan nominal mencapai Rp 53.362.200. Pihaknya menilai, pengelola tidak memiliki itikad baik untuk segera melunasi kewajibannya.

    "Di weekend, Guest House bisa menghasilkan Rp 1,2 juta - Rp 2 juta permalam. Nah kita sudah lakukan upaya secara persuasif dan administrasi, tetapi tidak adanya itikad baik maka kita lakukan pemutusan," ucapnya.

    Jaksa Fungsional Pada Bidang Datun Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Marihot Silalahi mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya bersama PDAM kali ini tak lain untuk memberikan efek jera kepada pelanggan nakal.

    "Pemutusan ini sebenarnya langkah terakhir, karena pada dasarnya, kita ingin mereka (pelanggan) melakukan kewajibannya. Kita sudah memberikan undangan tetapi tidak mereka hiraukan," kata Marihot. [ito]



meikarta.. the world of ours