• Headline

    PDAM Beberkan Hasil Lab Air Merah di Panjunan

    Oleh : Yogo Triastopo18 Juli 2017 16:58
    INILAH, Bandung - PDAM Tirtawening Kota Bandung membeberkan hasil uji laboratorium 'air sirup' di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astana Anyar. Hasilnya, air merah tersebut mengandung bahan pewarna sintetik.

    "Juga terdapat pelarut minyak," kata Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi di ruang kerjanya Jalan Badak Singa Kota Bandung pada, Selasa (18/7/2017).

    Menurut dia, pihaknya kini terus mendalami kasus tersebut. Hasil di lapangan menyimpulkan, tidak adanya kebocoran pada jalur instalasi seperti dugaan kali pertama. Hal itu dipastikan setelah tim melakukan investigasi.

    "Kita meminta Polda Jabar untuk menangani kasus ini hingga tuntas, karena memang, kita memiliki MoU di pengamanan objek vital. Jika memang ada anomali, kita ingin adanya pembelajaran," ucapnya.

    Sebelumnya, tiga kepala keluarga di rukun tetangga 01 dan 03 rukun warga 06 Kelurahan Panjunan dikagetkan dengan perubahan air minum PDAM yang menyerupai 'air sirup' pada, Kamis (13/7/2017).

    Tim Unit Reaksi Cepat (URC) PDAM Tirtawening Kota Bandung langsung terjun ke lapangan guna melakukan penyelidikan. Pada saat itu, tim URC mengambil sample air dari rumah tiga kepala keluarga itu. [ito]



meikarta.. the world of ours