• Polisi Ciduk Penghina Ibu Negara

    Oleh : Ahmad Sayuti12 September 2017 20:10
    INILAH, Bandung- Sat Reskrim Polrestabes Bandung amankan seorang pelaku penyebar kebencian terhadap istri Presiden RI Iriana Joko Widodo di Palembang, 8 September 2017 malam. Yakni DI, pelaku penyebar kebencian terhadap Ibu Negera di akun media sosialnya warga_biasa.

    Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyebutkan DI alias Dodik Irwanto diamankan setelah memfosting foto Ibu Negara dan mengeditnya dengan tulisan-tulisan tidak pantas atau patut disandingkan kepada istri Presiden pada Kamis, 7 September 2017.

    "Alasannya, yang bersangkutan tidak suka dengan rezim pemerintahan sekarang," jelas Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Selasa (12/9/2017).

    Sebelum mengamankan Dodik, polisi juga telah amankan satu orang lainnya, yakni DW yang merupakan saksi dalam kasus ini di Jalan Laswi, ‚ÄéKota Bandung.

    Dari situ, tim Satreskrim Polrestabes Bandung, yang langsung di pimpin AKBP M Yoris, melakukan pengembangan terhadap Dodik, yang merupakan pelaku utama pengunggah foto Iriana.

    Dodik diamankan polisi, di kediaman orang tuanya, di Palembang, Sumatera Selatan. Dari penangkapan Dodik, polisi menyita dua bendera yang mirip dengan bendera HTI, telefon genggam, dan gantungan kunci.

    Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana menyebutkan, semenjak akunya ramai atau postingannya ramai, tersangka langsung menonaktifkan akun warga_biasa.

    "DI kita tangkap di rumahnya, dan saat ditangkap dia mengakui jika akun tersebut miliknya," ujarnya.

    Selain menghina ibu negara, dalam akunnya tersebut dia juga memposting foto Presiden RI dengan kata-kata yang tidak patut. Pihaknya masih akan mendalami penyelidikan terkait pengungkapan ini. [jek]



meikarta.. the world of ours