• Headline

    Oded: PKS-Gerindra Tetap Dukung Demiz dan Syaikhu

    Oleh : Yogo Triastopo14 September 2017 17:02
    INILAH, Bandung - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera dengan Partai Gerindra di Jawa Barat dipastikan tidak terpecah hingga sekarang ini. Kedua partai masih mensepakati untuk mengusung Demiz-Syaikhu.

    "Belum ada perubahan, baik dari pernyataan pak Prabowo dan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Belum ada perubahan," kata Ketua DPW PKS Jabar Oded M Danial di el Royale Hotel Jalan Merdeka Kota Bandung, Kamis (14/9/2017).

    Pada prinsipnya, dituturkan dia, partai politik memiliki struktur yang dimulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hingga daerah-daerah. Partai politik (Parpol) di kewilayahan, sudah seharusnya mengikuti kebijakan pusat.

    "Amanah dari pusat bahwa pusat sudah memutuskan sebuah keputusan, ya kita mesti amankan, kan begitu. Kalau masih ada hal-hal yang masih belum bulat dengan kader, pemimpin harus mengamankan," ucapnya.

    Atas dasar tersebut, Oded optimistis bahwa PKS dan Partai Gerindra tetap berkoalisi untuk memenangkan kontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat dengan mendukung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

    "Saya masih sangat percaya dengan struktur pusat. Apalagi setelah kemarin kita komunikasi dengan pusat (presiden partai) langsung komunikasi dengan pak Prabowo. Belum ada perubahan kok," ujar dia.

    Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi menarik dukungan kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Ia menilai Syaikhu tidak yakin menang dengan pernyataan yang dikeluarkannya yakni belum terkenal di Jabar.

    Sementara Deddy Mizwar, disebut tidak melanjutkan administrasi partai guna menjadi kader Gerindra dan menandatangani fakta integritas sebagai syarat dukungan di Partai Gerindra. [ito]