• Headline

    Sinyal Golkar untuk Ridwan Kamil

    Oleh : Dery Fitriadi Ginanjar17 September 2017 21:30

    INILAH, Bandung " Ridwan Kamil mendapat angin segar dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018 nanti. Setelah mengantongi dukungan Partai Nasdem dan PKB, kini sinyal dukungan tambahan ada dari Partai Golkar.

    Sinyal dukungan tersebut karena Wali Kota Bandung ini terus berada dalam top survey. Namun kalau dukungan tersebut diberikan, Partai Beringin menginginkan wakilnya berasal dari kader mereka.

    Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, salah satu pertimbangan mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub Jawa Barat 2018 karena yang bersangkutan selalu menjadi top survey dalam setiap kesempatan.

    "Kita melihat pada hasil survei terakhir ini kelihatannya siapa itu, RK, kelihatannya surveinya masih tetap (tinggi), tapi lihat nanti," ujar Idrus kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

    Idrus mengakui, Partai Golkar akan menyodorkan Calon Wakil Gubernur pendamping Ridwan Kamil dari Partai Golkar. Karena itu, pihaknya terus membangun komunikasi dengan partai pendukung Ridwan Kamil, seperti Nasdem dan PKB.

    "Kita akan mensimulasikan wakilnya. Kita ingin dari Golkar. Lalu kita komunikasi intensif dengan Nasdem dan PKB. Kita dengan Pak Surya Paloh hampir setiap saat komunikasi dan dengan sangat intens. Hampir semua, Sulawesi Selatan dukung, Sumatera Utara dukung Tengku Eri sama Nasdem. Kemudian Jawa Timur dengan Nasdem," ujarnya.

    Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar Indonesia I (Jawa-Sumatera) Nusron Wahid menuturkan, Partai Golkar memang membuka kesempatan untuk mencalonkan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018. Bahkan siap menyandingkan dengan kadernya setelah melihat situasi politik terakhir.

    "Pintu bagi Ridwan Kamil untuk diusung dari Partai Golkar belum tertutup. Memang kita sudah memutuskan untuk mencalonkan Dedi Mulyadi, baik Gubernur atau Wakil Gubernur. Namun situasi dan perkembangan politik masih sangat cair dan bisa berubah," ujar Nusron.

    Ditemui terpisah, Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa menyambut baik sinyal Partai Golkar mendukung Ridwan Kamil. Kondisi tersebut telah membuktikan sosok Ridwan Kamil merupakan figur yang bisa memberi harapan bagi perubahan masyarakat Jawa Barat kea rah lebih baik.

    "Kalau Golkar tertarik dukung Ridwan Kamil, ya kita sangat berterima kasih. Berarti figur Ridwan Kamil bisa memberi harapan. Bukan soal menang saja, tetapi harapan membawa Jabar lebih baik. Tunjukan ketertarikan tersebut dalam tindakan politik," kata Saan.

    Saan mengakui, Ridwan Kamil telah beberapa kali bertemu dengan para petinggi Partai Golkar di tingkat pusat.

    "Komunikasi dengan Golkar sangat intensif. Kita terus melakukan penjajakan koalisi di Pilgub Jabar ini. Sampai hari ini terus komunikasi," ungkapnya.

    Sementara itu, belum ada konfirmasi dari DPD Partai Golkar Jawa Barat soal sinyal dukungan terhadap Ridwan Kamil. Pasalnya, di tingkat Jawa Barat, partai ini telah memutuskan memberikan amanat kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. jek]



meikarta.. the world of ours