• Oknum Jaksa Terkena OTT Tak Akan Dibela

    Oleh : Ahmad Sayuti21 September 2017 14:27
    INILAH, Bandung- Jaksa Agung HM Prasetyo berang dengan oknum-oknum jaksa yang menyahgunakan jabatannya. Prasetyo pun mengaku tidak akan membela jaksa-jaksa 'nakal' yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

    "Kita tidak akan pernah membela meraka (jaksa nakal). Apalagi mencegah atau menghalangi (KPK)," katanya usai membuka gelaran turnamen tenis Adhyaksa Cup di lapangan tenis indoor Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (21/9/2017).

    Prasetyo mengaku dalam institusinya ada oknum yang mencoreng korp adhyaksa, seperti mereka yang tertangkap. Dirinya menyadari tidak semua anak buahnya baik. Selalu ada oknum yang menodai institusi yang dipimpinnya.

    "Katakanlah seperti rumah tangga sendiri. Kita punya anak belum tentu semuanya sama kan. Ada yang sangat baik, baik dan ada juga yang kurang baik," ujarnya.

    Dengan adanya OTT terhadap jaksa, ia berharal agar hal tersebut menjadi pelajaran berharga bagi jaksa-jaksa lainnya. Ia tak ingin di masa kepemimpinannya muncul lagi jaksa yang terlibat masalah hukum. [jek]