• Dedi Mulyadi Jenguk Rachel Herliani

    Oleh : Yogo Triastopo14 Oktober 2017 10:49
    INILAH, Bandung - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjenguk Rachel Herliani (11) korban luka bakar pada bagian wajah yang kini di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, Jumat (13/10/2017).

    Kedatangan Bupati Purwakarta pada sore hari ini, membuat keluarga Rachel kaget. Kusdinan (42), ayah dari bocah kelas lima sekolah dasar tersebut, seolah tidak percaya.

    "Kaget dan enggak menyangka kalau hari ini kedatangan pak bupati. Alhamdulillah saya merasa bahagia dan senang," kata Kusdinan seusai kunjungan Ketua DPD Golkar Jawa Barat tersebut.

    Agenda tanpa rencana tersebut, diakui Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memang tidak direncanakan. Pihaknya baru mengetahui soal kabar Rachel dari media massa.

    "Pada intinya kita ingin ikut meringankan beban keluarga Rachel dan memang begitu saya datang langsung ke sini ada yang harus diperbaiki dari sisi anak," kata Dedi.

    Dituturkan dia, kondisi Rachel kini terlihat semakin baik. Saat kunjungan, dia mengaku sempat komunikasi bersama Rachel.

    "Rachel tetap ceria, mentalnya bagus. Saya kasih hadiah untuk Rachel dengan catatan tidak selalu bermain handphone. Saya juga ingatkan dan biar bapaknya yang mengarahkan," ucapnya.

    Kunjungan Dedi Mulyadi tidak berlangsung lama hanya sekitar kurang lebih 15 menit saja. Dengan berpakaian serba putih dengan peci hitamnya, lantas pamit untuk kembali ke Purwakarta.

    Dedi pun memberikan uang kadeudeuh untuk membantu ekonomi keluarga Rachel. "Hanya untuk mensupport. Ada lah untuk tambah-tambah modal usaha Kusdinan (service jok)," ujar dia.

    Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan pendampingan terhadap Rachel. Pendampingan dilakukan pasca kondisi korban pulih dan kembali kepada keluarga.

    Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung Dedi Supandi saat ditemui di Kantor UPT P2TP2A.

    "Kita juga sudah menyiapkan konselor dan psikolog untuk menanggulangi trauma yang dialami Rachel sekaligus kita bantu untuk integrasi ke sekolah didampingi dinas pendidikan termasuk jika membutuhkan bantuan hukum," kata Dedi.

    Rachel Herliani menderita luka bakar pada bagian wajah lantaran disiram minyak panas. Diduga, peristiwa nahas tersebut secara sengaja dilakukan sang nenek Kosiah (69) pada akhir September. [ito]