• Headline

    Soreang-Pasirkoja Cuma 10 Menit Lewat Tol Soroja

    Oleh : dea14 November 2017 15:46
    INILAH, Bandung - Waktu tempuh Tol Soreang Pasirkoja (Soroja) dari Gerbang Tol Soreang hingga Gerbang Tol Pasirkoja sekitar 10 menit dengan kecepatan 80 kilometer /jam.

    Hal tersebut akan mengefektifkan waktu perjalanan masyarakat pengguna transportasi yang akan menuju Kota dan Kabupaten Bandung.

    Untuk diketahui, Jalan penghubung kota dan Kabupaten Bandung yakni jalan Kopo dan sekitarnya kerap mengalami kamacetan panjang saat jam-jam kegiatan masyarakat.

    Maka dengan adanya Tol Soroja ini, diharapkan mampu mengurai kepadatan arus lalu lintas yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

    "Kalau di kecepatan maksimal, yaitu 80 km/jam 10 menitan sampai," ungkap Direktur Utama Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi Suarso usai mendampingi Sekda Jabar Iwa Karniwa memantau kesiapan Tol Soroja, di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/1).

    Pihaknya tinggal menyelesaikan pengerjaan seperti marka jalan, Penerangan Jalan Umum (PJU), pemasangan CCTV, drainase dan finishing lainnya akan dikebut dalam 10 hari ke depan.

    Sebelum memasuki akhir November Tol Soroja sudah siap 100 persen.

    Sementara itu, pihaknya pun pekan depan bersama Tim Laik Fungsi, yang terdiri dari Tim Kepolisian, kemenhub, dan pihak lainnya akan segera memeriksakan kelaikan fungsi dari Tol Soroja.

    Ke depan pihaknya akan berupaya untuk mengintegrasikan jalan tol agar bisa tersambung hingga Cikampek. Sehingga sekali masuk Tol Soreang ataupun Pasirkoja tidak perlu keluar tol untuk menuju tol lainnya.

    "Kita ingin sekali tap bisa sampai Cikarang, Cikapali, Purbalileunyi," pungkasnya. [ito]