• Headline

    Akan Terus Tuntut Keadilan, Buni Yani: Saya Tak Punya Salah Apa-apa, Saya Siap Mati

    Oleh : Ahmad Sayuti14 November 2017 17:19
    INILAH, Bandung- Buni Yani berkeras tak bersalah. Buni Yani yang divonis 1,5 tahun mengaku kecewa dengan keputusan hakim.

    "Saya ditanya wartawan, apa persiapan dalam menyambut vonis hari ini? apa perasaan saya? saya katakan, jangankan penjara, nyawa pun akan saya hantarkan untuk perjuangan ini. Saya tak punya salah apa-apa dan saya siap untuk mati," teriaknya di hadapan sejumlah massa, usai persidangan di halaman gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Selasa (14/11/2017).

    Buni Yani mengucapkan terima kasih kepada sejumlah massa yang hadir mendukung dirinya, secara moral mengawal putusan sidang saat ini.

    “Keluarga saya di Lombok dan Depok dan Tim Pengacara mengucapkan terima kasih yang sudah mengawal. Meski saat ini amat mengecewakan,” ujarnya.

    Sementara itu, usai berorasi, Buni Yani dan massa melakukan doa bersama diakhiri dengan kumandang takbir yang diikuti massa.

    Dianggap mengesampingkan fakta dan memvonis bersalah Buni Yani, Aldwin Rahardian akan melaporkan majelis hakim ke Komisi Yudisial (KY).

    Aldwin yang merupakan Koordinator kuasa hukum Buni Yani menyebutkan, hakim dalam memberikan vonis tidak sesuai dengan fakta-fakta yang terungkap di persidangan.

    "Kita akan lawan, akan banding. Bahkan lusa akan kita lapor ke KY," katanya usai persidangan, Selasa (14/11/2017).

    Vonis yang diberikan majelis, lebih rendah dibanding dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang meminta agar Buni Yani divonis dua tahun penjara ditambah denda Rp100 juta subsider tiga bulan.

    Buni Yani didakwa dengan pasal 32 ayat 1 jo pasal 48 ayat 1 tentang orang yang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum dengan cara apa pun mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu Informasi Elektronik dan atau dokumen elektronik milik orang lain atau milik publik. [ito]