• Headline

    Emil Buka Pintu Buat Gerindra

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri24 November 2017 18:17
    INILAH, Bandung - Ridwan Kamil tidak menutup kemungkinan bahwa Partai Gerindra bisa saja bergabung dengan koalisi yang mengusungnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.‎ Bahkan, dia sudah menjalin komunikasi cukup intensif dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi.

    "Komunikasi dengan Pak Mulyadi, dan menurut beliau komunikasi itu sudah disampaikan dengan Pak Prabowo‎‎," kata Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kamun, Jumat (24/11).

    Adanya peluang Gerindra merapat kepada Emil (panggilan Ridwan Kamil) ini setelah 'ditinggalkan' oleh 'Poros Zaman Now'‎, pengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu, yang sudah mendeklarasikan maju di Pilgub dengan berisikan PKS, PAN, dan Partai Demokrat.

    Diakui Emil, sampai detik ini komunikasi bersama Partai Gerindra perihal dukungan kepadanya terus menunjukan perkembangan positif. Sehingga dia membuka peluang Partai Gerindra menjadi penambah kekuatan baru setelah PKB, PPP, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

    "Sebenarnya saya ga tahu kesimpulan ditingal tidak ditinggal, dari dulu sampai sekarang komunikasi dengan partai lain termask Gerindra. makin ke sini dinamika kesepahaman makin baik," ungkapnya.

    ‎Emil menuturkan, salah satu yang masih memberatkannya sehingga belum sepaham dengan Gerindra adalah keharusnnya untuk bergabung sebagai kader partai.

    "Saya dulu belum bisa harus ada KTA, mudah-mudahan sekarang lebih melunak,‎" pungkasnya. [jek]