• Masuk Radar Gerindra, Agung Suryamal : Nothing To Lose Saja

    Oleh : Doni Ramdhani07 Desember 2017 16:27
    INILAH, Bandung - Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal masih masuk dalam radar bursa calon wakil gubernur Jabar 2018-2022.

    Meski demikian, dia mengakui masih belum menemui tim pemenangan Sandiaga Uno yang kini menduduki jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Padahal, rekam jejak Agung serupa dengan Sandiaga yang berasal dari kalangan pengusaha.

    Dalam berbagai kesempatan, Agung menyebutkan dirinya berani maju pada Pilgub Jabar 2018 itu terinspirasi dengan kesuksesan Sandiaga.

    "Memang saya terinspirasi dari kesuksesan Sandiaga. Saya memang belum bertemu intensif dengan beliau. Tapi, dua-tiga minggu lalu saya diundang Gerindra di hambalang tempat Pak Prabowo," kata Agung kepada INILAH, Rabu (6/12/2017) malam.

    Menurutnya, di kediaman pimpinan Partai Gerindra itu dia dihadapkan kepada lebih dari dua ribu kader parpol. Para kader itu ada yang kini duduk di kursi DPRD dan DPR.

    Saat itu, dia termasuk lima tokoh yang dipanggil untuk menyampaikan visi dan misi pembangunan Jabar ke depan. Selain dia, tokoh yang dipanggil yaitu Burhanudin Abdullah, Mayjen Sudrajat, Ketua DPD Gerindra Kabar Mulyadi, dan Ketua Apdesi Jabar Enjoy Rizky.

    "Saya mengucapkan Alhamdulillah masih masuk dalam pantauan Gerindra. Sejauh ini dinamikanya masih cukup tinggi," ujarnya.

    Menanggapi hal itu, justru Agung mengaku kondisi tersebut janganlah terlalu ditanggapi serius. Ini diakuinya hanya sekadar hiburan yang kudu dinikmati.

    Ini cukup beralasan karena di lain pihak ada seorang calon yang merasa pede akan dipilih oleh partainya tapi justru dia tidak dipilih. Padahal, orang tersebut mengeluarkan energi pribadi yang tidak sedikit.

    "Untuk pencalonan ini saya mengambil sikap mengalir saja dan nothing to lose. Biarkan alami saja," ujarnya.

    Terkait dengan bakal calon gubernur yang kini mulai mengerucut menjadi dua orang, Agung mengaku sebagai kawan dan rekan tetap melakukan komunikasi. [jek]