• Headline

    Hormati Gerindra Usung Cagub Sendiri, PKS Komitmen Usung Demiz-Syaikhu

    Oleh : dea08 Desember 2017 12:26
    INILAH, Bandung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menghormati langkah Partai Gerindra yang mempertimbangkan nama lain untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

    Pjs Ketua DPW PKS Jawa Barat Nur Supriyanto mengatakan langkah yang ditempuh oleh Gerindra tersebut baik. Termasuk langkah kerjasama baru yang akan dibangun dengan Gerindra dalam menyongsong kontestasi Pilgub Jabar.

    "Saya tentu menghormati semua keinginan , termasuk juga kami berkeinginan di koalisi ini Gerindra bersama dengan kita, namanya juga keinginan, kami juga berkeinginan partai-partai lain bergabung dengan kita. Wajar, jadi saya juga menghormati Gerindra berkeinginan untuk bersama PKS, dan saya juga berterima kasih, cuma keputusannya ada di mana?, keputusannya ada di DPP," kata dia saat dihubungi INILAH, dari Bandung, Jumat (8/12/2017)/

    Nur mengaku hingga kini pihaknya belum menerima informasi secara resmi baik dari DPD Gerindra maupun DPP PKS. Ia pun memastikan sampai saat ini, PKS masih berkomitmen dalam pengusungan pasangan Demiz-Syaikhu yang diusung oleh koalisi "Zaman Now".

    "Sampai hari ini belum ada yang komunikasi dengan saya dari Gerindra, belum juga ada arahan apapun dari DPP PKS. Jadi saya masih tetap kawal Demiz-Syaikhu di koalisi zaman now, kita tetap konsisten dengan Demokrat, PAN dan PKS," katanya.

    "Boleh Gerindra berkeinginan bersama dengan PKS, tapi boleh juga PKS berkeingin Gerindra bergabung dengan kita," katanya.

    Ia pun memastikan pihaknya akan menunggu arahan langsung dari DPP PKS terkait langkah politik selanjutnya. Jika telah ada arahan, maka pihaknya siap melakukan langkah politik lainnya.

    "Kalau di PKS terkait dengan person itu keputusannya ada di DPP, kami yang ada di Jabar ini koki aja, yang meracik koalisi bersama, kalau DPP memutuskan kita Samina Waatona," pungkasnya.