• Headline

    Dedi Mulyadi Ngaku Sudah Mantap Berpasangan dengan Deddy Mizwar

    Oleh : dea04 Januari 2018 20:36
    INILAH, Bandung - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan dirinya sudah memantapkan diri untuk berpasangan dengan Deddy Mizwar pada kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

    Bahkan Bupati Purwakarta tersebut menyebut akan setia bersama Dua DM bagkan dengan fluktuasi suhu politik yang terus terjadi. ia menilai konsistensi seorang politikus menjadi tolak ukur konsistensinya dalam melayani masyarakat.

    “Kalau saya secara pribadi, memastikan diri untuk berpasangan dengan Deddy Mizwar, tidak boleh berubah-berubah, harus konsisten itu cermin kesetiaan, pemimpin membutuhkan integritas,” kata Dedi Mulyadi saat ditemui di Bandung, Kamis (4/1).

    Selain itu menurutnya, konsistensi pernyataan politisi adalah gambaran konsistensi seorang politisi dalam bekerja serta menunjukan integritas.

    Oleh karena itu, Dedi Mmengatakan politisi yang tidak konsisten terhadap pasangannya, kemungkinan tidak bisa konsisten dengan janjinya pada masyarakat.

    “Sebagai cermin saja bahwa peminpin perlu integritas. Saya ingin memperlihatkan integritas saya. Dari awal jika sudah dipasangkan dan orang sudah saling berjanji bersama, maka saya pantang mundur,” katanya.

    Dedi juga menyatakan pasangan Dua DM ini merupakan pasangan yang sangat komplit, pasalnya keduanya memenuhi dua entitas, yakni figur islami dan nasionalis yang biasanya selalu dibenturkan pada perpolitikan, namun saat ini keduanya bersatu yang artinya akan mampu melunturkan eskalasi SARA di Jabar yang mulai terlihat dihembuskan oleh sejumlah pihak untuk menciptakan suhu Pilgub Jakarta terulang di Pilgub Jabar 2018.

    "Menurunkan eskalasi sara di Jabar, Yang saru direpresentasikan agamis, Yang satu nasionalis, yang biasanya diadu-adukan, nah sekarang dipersatukan Dua DM ini menjadi sintesa, dari antitesa antitesa," katanya.

    Untuk itu ia meyakini masing-masing DPP baik Golkar maupun Demokrat akan bersama mendeklarasikan Duo DM menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jabar 2018.

    "Kita gak buat plan lain, saya sebagai kader Golkar Jabar meyakini DPP akan memberi (surat rekomendasi)," katanya. [jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT