• Headline

    Nurul Sentil Dua Bakal Calon Incumbent

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri10 Januari 2018 15:12
    fotografer: Syamsuddin Nasoetion
    INILAH, Bandung - Bakal calon wali kota Bandung, Nurul‎ Arifin menegaskan dirinya merupakan alternatif bagi masyarakat yang sudah bosan dengan pemerintahan lama. Dia sudah menyiapkan ide baru untuk membangun Kota Bandung.

    Nurul menyatakan dua bakal kandidat lainya yang akan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung berlatar belakang sebagai pejabat publik.

    Oded Muhammad Danial yang saat ini menjadi wakil wali kota dan Yossi Irianto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. Dia memastikan banyak keuntungan besar baginya sebagai calon non incumbent.

    "Kami melihat dua kandidat lain adalah incumbent. Kami melihat ini sebagai sebuah keuntungan karena kami berdiri sebagai nonincumbent dan orang yang baru. Dan juga dengan pemikiran pemikiran baru dan segar saya kira kita berniat untuk membangun Kota Bandung dan berdedikasi untuk masyarakat Kota Bandung," kata Nurul usai mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Rabu (10/1).

    Nurul optimistis sekalipun sebagai pendatang baru di Kota Bandung, namun dirinya sudah mempunyai modal awal kantung suara dari partai koalisi. ‎Setidaknya dia yakin mampu mengumpulkan ratusan ribu suara dari Partai Golkar, Demokrat, PKB, PAN, dan Partai Perindo.

    "Ke depan strateginya tentu saja antara relawan partai dan nonpartai akan berjalan paralel. Jadi kekuatan golkar dengan 132 ribu suara kemudian demokrat dengan 101 ribu suara, PKB 44 ribu suara kemudian PAN 46 ribu suara dan Perindo yang baru, saya kira ini modal dasar," jelasnya.

    Kemudian Nurul mengungkapkan strateginya untuk mengincar swing voters dan pemilih dari kawula muda tidak hanya dengan menggandeng seorang Choirul Yaqin Hidayat, namun dirinya turut merekrut para relawan dari kalangan anak muda di Kota Bandung.

    "Mudah mudahan dari modal yang 300 ribuan ini tinggal mencari sisanya lagi kelonpok kelompok itulah yang akan kami fokuskan swing voters, kelompok milenial. Karena kita lihat juga dari pasangan yang lainnya secara milenial kalau saya bisa terepresentasikan sama Kang Ruli," terangnya.

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT