• Pemprov Jabar Hibahkan Kendaraan Operasional untuk Polda Metro Jaya

    Oleh : dea12 Januari 2018 17:22
    INILAH, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan hibah kendaraan operasional berupa dua unit Toyota Fortuner, dan empat unit Kijang kepada Polisi Daerah Metro Jaya, di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, Jumat (12/1).

    "Hibah dari Provinsi (Jabar) kepada Polda Metro Jaya khususnya nanti dimanfaatkan untuk dirlantas, secara khusus juga digunakan di Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi", Kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

    Hibah tersebut diberikan menurutnya lantaran tiga daerah tersebut diketahui masuk pada struktur Polda Metro dan di TNI juga masuk Kodam Jaya.

    Terlebih, selama ini, kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, antara Bapenda Jabar dengan Polda Metro Jaya bekerjasama dalam urusan pajak kendaraan bermotor untuk tiga kota/kabupaten tersebut.

    "Di Jabar kan di Polda Jabar, kecuali tiga kota/kabupaten ini di Samsat Polda Metro Jaya," katanya.

    Bantuan ini bukan menjadi bantuan pertama yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Polda Metro Jaya, sebelumnya pun bantuan serupa pernah diberikan.

    "Ada bantuan juga kemarin kan, sama juga ada kendaraan bermotor roda empat sebelumnya, roda dua kemarin, ditambah 2018 ini ada bantuan operasional pengamanan pilkada," katanya.

    Bantuan yang akan segera disalurkan adalah kendaraan roda dua sebanyak 1200 unit, yang terdiri dari 500 unit untuk Polda Jabar, 500 unit untuk Kodam III Siliwangi, dan masing-masing 100 unit untuk Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

    "Motor di tahun ini sedang proses, jenisnya disesuaikan dengan kebutuhan, " katanya.

    Sementara itu Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Purwadi Arianto menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan hibah berupa bantuan operasional.

    "Hibah ini sebagai bentuk apresiasi pemda kepada kegiatan operasional di Polda Metro Jaya, sekecil apapun bantuan sangat bermanfaat buat kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kondisi keamanan yang kondusif khususnya tentang keamanan lalulintas dan kelancaran di jalan raya," katanya.

    Sementara itu, dia mengaku, pemberian hibah ini merupakan yang ketigakalinya diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap pihaknya.

    "Ini yang ketiga, sebelumnya kendaraannya hampir sama dan semuanya sudah dimanfaatkan maksimal, " pungkasnya.

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT