• Kantornya Paling Keren, Kinerja PDAM Diminta Kian Melesat

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri12 Januari 2018 18:43
    INILAH, Bandung - ‎PDAM Tirtawening diklaim sebagai kantor paling keren di Kota Bandung karena memiliki fasilitas lengkap. Oleh karenya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pun 'mencambuk' agar perusahaan daerah ini meningkatkan kinerjanya.

    ‎Pernyataan Emil (panggilan Ridwan Kamil) tersebut dilontarkan usai meresmikan Masjid Maaimmaskuub di lingkungan Kantor PDAM Tirtawening, Jumat (12/1).

    Menurutnya, fasilitas di kantor PDAM sudah lengkap guna menunjang kenyamanan para pegawainya untuk bekerja.

    ‎"Ini kantor paling keren se-Kota bandung, ada tamannya, ada tempat nongkrong, ada masjid yang bagus sekali, indah. Jadi ke dewan silahkan dipecut aja kinerjanya, soalnya fasilitas udah bagus teungteuingin kalau kinerjanya jelek," kata Emil di Kantor PDAM Tirtawening, Jalan Badaksinga, Bandung, Jumat (12/1).

    Masjid Maaimmaskuub baru saja rampung direnovasi pada akhir 2017 lalu, sejak dibangun tahun 1988‎ silam. "Secara arsitektur masjid ini paling nyaman, paling sejuk, paling keren," tegasnya.

    Dengan adanya fasilitas masjid yang lebih moderen dan nyaman ini, Emil meminta kepada para pegawai PDAM Tirtawening untuk bisa memanfaatkan dan memakmurkan masjid untuk kegiatan lainnya, seperti menyelenggarakan kajian.

    "Masjid yang paling saya suka karena saya suka air, mudah-mudahan tidak hanya kerennya saja, mudah-mudahan makmur, bukan hanya salat fardu tapi tolabul ilmi, manfaatkan kajian-kajian juga, mudah-mudahan jangan hanya PDAM saja, tapi bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

    ‎Masjid Maaimmaskuub ini terdiri dari dua lantai, namun uniknya mimbar dan tempat imam justru berada di lantai atas. Selain itu, tepat di depan imam justru dibiarkan terbuka sehingga pandangan langsung mengarah ke taman dan deretan ruang kerja pegawai PDAM.

    Selain itu, tepat di depan imam dibuatkan kolam dangkal yang melingkari 180 derajat, plus dilengkapi dengan ikan koi berwarna-warni. Kolam ikan hias berukuran lebih besar juga terdapat di bagian depan lantai satu.

    ‎"Fasilitas dulu masjidnya cuman satu lantai, tempat wudhunya sedikit, sekarang kan masjidnya jadi dua lantai, ada cctv, soundsistemnya canggih, karpetnya nyaman, ada kolam yang lebih besar lagi," kata Direktur Utama PDAM Tirtawening, Sonny Salimi.

    Dipaparkan Sonny, pemugaran besar-besaran Masjid Maaimmaskuub ini menghabiskan dana sekitar Rp 2,4 miliar. Untuk menghadirkan tampilan anyarnya, pihaknya menggandeng arsitek dari ITB.

    Soal pemberian nama dan ide pembuatan, Sonny juga berkonsultasi dengan para pegawai senior PDAM Tirtawening.

    ‎"Ini yang memberikan nama senior kita dulu direktur utama di tahun 80 an pak Edi Kurniadi, Maimmaaskuub itu artinya air yang mengalir dari surga. Mudah mudahan ini juga menjadi inspirasi dan kenyataan bagi PDAM untuk mengalirkan air terus menerus pada warga Bandung," bebernya.

    ‎Sonny pun sudah mengimbau kepada pegawai PDAM Tirtawening untuk memanfaatkan lantai bawah sebagai tempat menggelar rapat. "Gak perlu ac, ga perlu apa, hemat energi dan hemat uang, bisa lebib barokah lagi‎," tandasnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT