• Tempat Laundry di Cimahi Ludes Terbakar

    Oleh : Fuad Hisyamudin12 Januari 2018 18:59
    Ilustrasi
    INILAH, Bandung-Sebuah tempat usaha laundry di Jalan Muaratakus Raya Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi terbakar, Jumat (12/1/2018). Kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.

    Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran ini terjadi saat usaha laundry sedang sepi. Api tiba-tiba menjalar cepat melalap pakaian konsumen dan sejumlah peralatan laundry.

    Yogi Anjasmoro (35) mengungkapkan, saat kejadian kebakaran tempat laundry itu sedang sepi. Sejumlah karyawan yang ada di tempat itu langsung berhamburan keluar. Api yang diduga bersumber dari alat pemanas di tempat itu tidak berhasil dipadamkan.

    "Beberapa warga langsung berdatangan membantu memadamkan kobaran api. Ini kebetulan lagi sepi, kita cepat-cepat lari, kita bantu nyiram, beruntung petugas Damkar juga cepat datangnya," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (12/1).

    Kata dia, bangunan laundry terbuat dari beton sehingga meski api besar tidak merembet ke tempat lain. Api hanya menyambar bagian atas bangunan saja.

    "Kejadiannya di bagian atas yang itu kita tahu sebagai tempat buat ngeringin," ucapnya.

    Ia menduga, api bersumber dari alat pemanas infrared yang terhubung dengan bahan gas.

    Yogi yang juga mengelola usaha itu menyebut, kerugian akibat musibah ini belum bisa dihitung. Dia mengaku bingung karena banyak barang-barang konsumen yang sedang dalam proses pengeringan.

    "Banyak pakaian, karpet milik konsumen, juga beberapa alat pengering. Jadi mungkin kerugiannya cukup besar," beber Yogi.

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT