• Headline

    Emil : Plt Sekda Kota Bandung Tengah Dibahas

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri14 Januari 2018 17:14
    INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saat ini sudah mulai membahas untuk mencari pejabat Pelaksana Tugas (Plt) yang akan menggantikan ‎posisi Sekertaris Daerah (Sekda). Hal itu terkait rencana Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto ‎yang akan mengundurkan diri dari posisinya.

    "Kalau sekda itu akan diganti oleh plt, sedang dibahas di lingkungan Pemkot Bandung," kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil belum lama ini.

    ‎Emil, panggilannya, mengungkapkan sejumlah kriteria yang menjadi pertimbangangan untuk mencari Plt Sekda. Menurutnya, hal terpenting dari pltnanti adalah mampu bekerja dan bisa membaur dengan para pegawai di lingkungan Pemkot Bandung.

    ‎"Liat yang paling senior dan bisa diterima secara baik oleh ASN selama lima bulan,"‎ ujarnya.

    ‎Sekarang ini Emil belum bisa membocorkan siapakah kandidat untuk menjadi Plt Sekda guna menggantikan Yossi yang akan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018. Dia baru bisa mengumumkan Plt Sekda setelah mendapat legalitasnya dari Pemerintah Provinsi.

    "Prosedurnya adalah kita mengajukan surat nama-nama yang ada Sekda plt, jadi disetujui oleh provinsi. Nanti jika sudah ditantangani baru diumumkan," ujarnya.

    Sekalipun tiga ‎pejabat teras Pemkot Bandung akan mengundurkan diri untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), termasuk Emil yang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 dan Oded M Danial ikut kontestasi Pilwalkot 2018, namun hal itu tidak akan mempengaruhi pelayanan publik.

    "Enggak ada hubungan antara kampanye dengan yang kosong. Yang kosong itu sedang diproses, tinggal dilantik, karena persetujuan pelantikan harus melalui proses ke kemendagri, termasuk kabidnya nanti masih proses,"‎ jelasnya.

    Bahkan, lanjut Emil, sekarang ini pihak Pemkot sedang melakukan lelang jabatan untuk tiga posisi kepala, yakni Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Prasarana Sarana Utilitas Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3), dan Inspektorat.

    "Sekarang sedang dilelang tiga kepala, BKPP, inspektora, dan pertamanan. jadi jangan khawatir, roda Pemerintah berjalan sesuai dengan aturan,"‎ pungkasnya. [jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT