• Ini Nomor Urut Calon di Pilwalkot Bandung 2018

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri13 Februari 2018 16:45
    INILAH, Bandung - Para calon wali kota Bandung sudah melakukan pengundian nomor urut dalam acara yang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung dikemas bertajuk Si Maung Show, di GOR Pajajaran, Selasa (13/2).

    Hasilnya, nomor urut 1 milik pasangan calon Nurul Qomaril Arifin dan Choirul Yaqin Hidayat, lalu nomor urut 2 milik pasangan Yossi Irianto - Aries Supriatna, dan pasangan calon Oded Muhammad Danial dengan Yana Mulyana mendapat nomor urut 3.

    "Dengan demikian nomor urut calon dan nama pasangan calon kami tetapkan dengan resmi," ucap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Rifqi Alimubarok sambil‎ mengetok palu di podium.

    Sebelum dilakukan pengundian nomor urut, lebih dulu dilaksanakan permainan menjawab teka-teki silang. Namun dikemas dengan pertanyaan dan jawaban nyeleneh. Pemenang di permainan ini sebagai penentuan giliran mengambil nomor urut.

    Dari hasil akhir permainan ini pasangan Yossi Irianto dengan Aries Supriatna tampil sebagai pemenang, dan berhak mengambil giliran pertama nomor urut Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung‎.

    Kesempatan kedua untuk mengambil nomor urut dilakukan oleh pasangan calon Nurul Qomaril Arifin dan Choirul Yaqin Hidayat. Kemudian giliran pengambilan terakhir dilaksanakan pasangan calon Oded Muhammad Danial bersama ‎Yana Mulyana.

    ‎Pengundian nomor urut dilakukan dengan cara meniup balon terlebih dahulu, di mana di dalamnya sudah terdapat nomor pada kertas yang digulung. Setelah mengembang selanjutnya balon tersebut diledakkan.‎

    TAG :


    Berita TERKAIT