• Headline

    Warga Baleendah Meninggal di Tengah Kepungan Banjir

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha13 Maret 2018 20:30
    INILAH,Bandung- Akibat komplikasi penyakit yang dideritanya Deden Hendra (51) salah seorang warga Kampung Jambatan RT 2 RW 9 Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung meninggal dunia ditengah banjir yang masih mengepung rumahnya, Selasa (13/3/18) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

    Deden meninggal dunia di lantai dua rumahnya. Memang sejak bebeberapa tahun terakhir ini Deden menderita sakit darah tinggi, jantung dan tumor dikeningnya. Sejak itu juga Deden keluar masuk rumah sakit untuk berobat. Namun karena sejak tiga pekan ini banjir mengepung rumahnya. Ia tak bisa pergi berobat dengan leluasa karena akses keluar rumahnya digenangi air.

    "Meninggalnya tadi malam. Dia sudah lama sakit, udah dari tiga tahun lalu sering keluar-masuk rumah sakit. Sakitnya komplikasi dari mulai darah tinggi, jantung, dan tumor di belakang jidat," kata salah seorang kerabat, Nana Dedeh Rohidah (54).

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung menurunkan satu unit perahu karet beserta enam orang petugas untuk memengevakuasi jenajah Deden. Selain perahu karet milik BPBD, tiga unit sampan milik warga juga dikerahkan dalam mengevakuasi.

    Salah seorang petugas evakuasi BPBD, Deni Ramdani mengatakan prses evakuasi berlangsung sejak pukul 07.00-07.30 WIB. Jenazah yang berada di lantai dua bangunan diturunkan untuk dibawa ke masjid Al-Hayu untuk dimandikan dan disalatkan.

    "Proses evakuasi Alhamdulilah berjalan lancar tanpa kesulitan berarti. Ketinggian air di rumah yang bersangkutan sepinggang orang dewasa, sekitar 90 sentimeter. Jenazah akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Sepen,"katanya.

    Memang meskipun curah hujan sejak dua hari terakhir ini mulai berkurang. Namun genangan akibat luapan Sungai Citarum hingga kini masih menggenangi ribuan rumah warga. Sebagian besar warga yang rumahnya masih terendam banjir masih mengungsi di beberapa titik pengungsian. Seperti di Gedung Inkanas, Gor Kelurahan Baleendah. Saat ini ketinggian air yang masih menggenangi pemukiman warga masih ada, seperti di Kelurahan Andir dan Baleendah. Ketinggian air antara 50 sentimeter hingga satu meter lebih.[jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT