• Headline

    Sekolah Diimbau Pasang Plang Ramah Anak

    Oleh : redaksi15 Maret 2018 09:16
    INILAH, Bandung - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengimbau pihak sekolah memasang plang Sekolah Ramah Anak yang di dalamnya tercantum tiga nomor telepon, di mana seluruh siswa dapat menghubungi jika terjadi kekerasan.

    "Bagaimana upaya untuk mendongkrak kepedulian para siswa itu sendiri dalam mensukseskan program SRA di sekolahnya, salah satunya ialah sekolah memasang Plang SRA yang di dalamnya ada tiga nomor kontak yang bisa dihubungi," kata Netty Heryawan, di Bandung.

    Menurut dia, ketiga nomor tersebut ialah nomor telepon kepala sekolah yang bersangkutan, nomor telepon lembaga pengada layanan yang menangani kasus terkait seperti P2TP2A, serta nomor telepon unit PPA kepolisian setempat.

    Dengan demikian para siswa akan terdorong untuk meningkatkan awareness mereka terhadap ancaman kekerasan.

    "Ini harus kita dorong terus, anak-anak (para siswa) agar berani melapor pada guru atau orang dewasa yang diyakini bisa memberikan bantuan, jika ada indikasi-indikasi kekerasan, narkoba, pergaulan bebas, dan sebagainya," ujar Netty.

    Menurut dia Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus menggenjot implementasi program Sekolah Ramah Anak (SRA), khususnya di SMA/SMK se-Jawa Barat, namun bagaimana upaya untuk mendongkrak kepedulian para siswa itu sendiri dalam mensukseskan program SRA di sekolahnya.



    TAG :


    Berita TERKAIT