• Headline

    Mobil Hanyut Korban Banjir Bandang Ditemukan di Antapani

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri21 Maret 2018 14:00
    fotografer: Inilah/Syamsuddin Nasoetion
    Proses evakuasi mobil hanyut
    INILAH, Bandung - Banjir bandang yang menerjang Kelurahan Jatihandap‎, Kecamatan Mandalajati Selasa (20/3/2018) menghanyutkan sebuah mobil hanyut ke sungai. Akhirnya, mobil tersebut ditemukan di Sungai Cipamokolan, Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Rabu (21/3/2018).

    ‎Pemilik mobil tersebut, Adang Priatna mengaku saat kejadian tak ada di rumah di Perumahan Alam Resik RT 06 RW 16 Kelurahan Jatigandap Kecamatan Mandalajati. Dia mendapat kabarsekitar pukul 16.30 WIB rumahnya diterjang air bah. Adang lantas bergegas menuju rumah dengan durasi perjalanan sekitar sepuluh menit.

    Namun sayang, ketika Adang sudah tiba di rumah mobilnya sudah hanyut. Menurutnya ketinggian air mencapai dua meter dan membuat tembok kompleksnya jebol.

    "‎Saya di jalan paling sepuluh menit, tapi nyampe rumah mobil udah nggak ada, selain mobil banyak yang terendam termasuk motor, tapi anehnya kalau motornya ada, ga ikut hanyut. Saya inget ke keluarga aja, ga sempat nyelametin barang-barang, ga tau pada kemana," kata Adang saat ditemui di lokasi mobilnya ditemukan, di Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Rabu (21/3/2018).

    Menurut Adang, selain dibatasi pagar jarak dari garasi ke aliran sungai cukup jauh, hingga mencapai 100 meter.‎ Selain itu juga terhalang beberapa rumah lagi sebelum mobil terbawa arus Sungai Cipamokolan.

    "Kemarin hujan mah nggak begitu deras cuma air ga tau datang dari mana, tiba-tiba aja air datang sekaligus gede ga bertahap makanya benteng sampai rubuh. Jarak itu ke 'walungan'‎ (sungai) ada 100 meter, padahal ada tiga rumah sebelum ke kali Cipamokolan juga," terangnya.

    Adang pun sudah berupaya sampai tengah malam untuk mencari keberadaan mobilnya. Namun sepintas anaknya mendapat informasi sudah berada di kawasan Antapani.

    Dia baru memastikan kebenaran kabar tersebut ketika sedang berada di sebuah klinik di Antapani, dan mendengar beberapa pengunjung sedang membicarakan penemuan sebuah mobil di Sungai Cipamokolan.

    Kemudian Adang pun langsung memeriksa ke lokasi dan mendapati sebuah mobil bermerek Daihtsu Xenia berwarna hitam. Dia memastikan kendaraan roda empat tersebut merupakan miliknya karena masih menempel pelat bernomor D 1043 UI.

    "Saya lagi nganter keluarga di klinik, orang-orang lagi ngomongin ada mobil, saya langsung cek aja pagi-pagi tadi ke sini ternyata benar mobil saya," ‎tegasnya.

    Adang tak bisa berbuat banyak melihat mobilnya ringsek, bahkan hampir keseluruhan bagian bodynya sudah hilang. "Asuransinya sudah habis, itu mobil tahun 2008," tandasnya.

    Sementara itu, petugas ‎dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung ‎hingga Rabu (21/3) siang masih belum berhasil bangkai mobil Adang dari sungai. Namun dua unit mobil rescue dan satu unit mobil dari sabhara Polda Jabar terus berupaya mengangkat mobil. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT