• Headline

    Pembagian Bantuan pada Korban Banjir di Cicaheum Tidak Merata

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri22 Maret 2018 11:31
    INILAH, Bandung - Warga di Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati yang terkena banjir bandang mengeluhkan karena ada beberapa bantuan yang tidak dibagikan secara merata. Padahal, daerah itu justru di titik yang terdampak paling parah.

    Wiwin (40), warga RW 03 Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati,‎ mengatakan keluarga besarnya di RT 5 dan RT 6 sudah beberepa kali terlewat bantuan. Utamanya, bantuan pangan dia mengusahakan sendiri dan baru mendapatkan bantuan pangan pada Kamis (22/3).

    "Saya baru turun sekarang, kemarin keluarga saya semua gak ada yang dapat, kaya makanan gak dapat,‎" kata Wiwin.

    Wiwin menuturkan informasi tentang bantuan memang selalu ada, tapi beberapa kali dia dan keluarganya selalu terlewat.

    Selain makanan, menurut Wiwin bantuan yang diperlukan saat ini adalah obat-obatan. Adiknya saat ini tergeletak sakit di rumah saudaranya.

    "Bantuan belum merata. Obat-obatan paling penting, adik saya sampai sekarang sakit malah 'nambru di bumi udur', (tumbang sekarang di rumah, sakit)," katanya.

    Selebihnya, lanjut Wiwin, warga juga masih kekurangan air bersih. Bukan hanya untuk memasak dan minum, warga kini memilih turun ke sungai untuk membersihkan sejumlah barang yang bisa diselamatkan.

    "Karena ini lumpur susah dibersihin, dan di sini juga gak ada air bersih," ujarnya.

    Agar bisa mendapatkan makanan secara merata, Wiwin berinisiatif membuat dapur umum. Dia mendapatkan beberapa pinjaman alat memasak dari warga lainnya.

    "Ini dibuat dapur umum, peralatan saya juga minjam kebetulan ada yang kasih," pungkasnya.



    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT