• Kemanunggalan, Pusdikter dan Ultra Jaya Gelar Baksos Kesehatan Bersama

    Oleh : Agus22 Maret 2018 12:55
    INILAH, Ngamprah- PT Ultra Jaya Tbk bekerjasama dengan Pusdikter Pusterad menggelar kegiatan Bakti Sosial ‎Kamis (22/3). Kegiatan di Gedung Viyata Satrya Nagara Bhakti Jalan Raya Gado Bangkong Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat itu diikuti warga sekitar PT Ultra Jaya dan Pusdikter.

    Gelaran acara yang dimulai pukul 07.30 diikuti sekitar 230 warga sekitar termasuk dari TNI, Polri dan karyawan PT. Ultra Jaya‎. Sebanyak 100 orang melakukan donor darah, dan 130 orang memeriksakan kesehatan.

    Acara dibuka oleh HRD dan GA Manager PT. Ultra Jaya Waka Lukas dilanjutkan Komandan Pusat Pendidikan Militer Kolonel Infantri Rochadi.

    Rangkaian kegiatan Baksos ini diisi dengan Donor darah, tensi darah, dan sejumlah pemeriksaan kesehatan lainnya. Kegiatan Baksos ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Pusdikter ke 29 dan Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 Tahun 2018 dengan dukungan penuh dari PT. Ultra Jaya dibantu sejumlah komponen seperti Rumah Sakit Advent, UTD RSUD Cibabat, dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

    "Saya sering donor rutin, karena ini bagus bagi kesehatan. Kegiatan ini sangat penting karena dalam militer kemanunggalan TNI dengan masyarakat, aparatur negara, dan seluruh rakyat itu harus bagus, karena dengan sinergi dan kemanunggalan yang baik, akan tercipta suatu ketahanan nasional. Apabila ketahanan sudah terbentuk maka akan tercipta negara yang kuat," ujar Dan Pusdikter Pusterad Kolonel Infantri Rochadi usai diambil darah.

    Rochadi menjelaskan, kegiatan yang merupakan kerjasama dengan PT. Ultra Jaya itu bukan yang pertama. Sebelumnya telah memberikan pelatihan terhadap 600 orang karyawan berupa bela negara untuk peningkatan disiplin dan pemberian motivasi.

    "Kegiatan ini bukan yang pertama, sebelumnya ada beberapa kegiatan yang sudah dikerjasamakan seperti pelatihan bela negara yang ditujukan pada 600 karyawan PT. Ultra Jaya yang bertujuan meningkatkan motivasi kedisiplinan dan peningkatan kualitas SDM perusahaan," tuturnya.

    Rochadi berharap, kegiatan ini bisa terus rutin dilaksanakan dan bisa terus bekerjasama dalam even-even lainnya.

    Di waktu yang sama HRD dan GA Manager PT. Ultra Jaya Waka Lukas mengungkapkan, antara PT. Ultra Jaya dan TNI dalam hal ini Pusdikter yang berada dalam satu wilayah dan berdekatan bisa terus manunggal, bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar PT. Ultra Jaya dan Pusdikter.

    "PT. Ultra Jaya dan Pusdikter bisa terus bersinegi dan manunggal untuk bisa meningkatkan kesejahteraan ‎masyarakat yang berada di wilayah PT. Ultra Jaya dan Pusdikter, serta bisa mendorong kualitas SDM karyawan PT. Ultra Jaya lebih Disiplin,"ungkapnya.

    Masyarakat yang berada di sekitar PT. Ultra Jaya dan Pusdikter nampak sangat berantusias mendonorkan darahnya dan memeriksakan Kesehatan secara gratis. Warga berbondong- bondong baik tua maupun muda terlihat bersemangat dengan adanya kegiatan ini.

    Hal itu juga disampaikan Haryati (63th) salah seorang warga yang jadi pasien pemeriksaan kesehatan. Ia mengungkapkan sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan berharap bisa terus rutin digelar.

    " Kebetulan saya sedang sakit lutut dan ingin memeriksakan lutut saya, saya sangat senang dengan adanya kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan habis diperiksa dikasih bingkisan susu dari PT. Ultra,"ujarnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT