• Kang Hasan Enggan Libatkan Lembaga Survei

    Oleh : Ahmad Sayuti22 April 2018 16:33
    INILAH, Cimahi- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanudin sambangi para simpatisannya di Kota Cimahi, Minggu (22/4/2018). Tiba di Cimahi, TB yang didampingi istri disambut ratusan simpatinnya di Alun-alun Cimahi.

    "Saya kira ini respon yang luar biasa, dukungan ini secara otomatis disampaikan pada pasangan saya dan Pak Anton. Dan pemandangan seperti ini hampir di seluruh daerah," katanya ditemui usai pelaksanaan kegiatan, Minggu (22/4/2018).

    Banyaknya simpatisan di Kota Tentara tersebut, TB optimistis jalan menuju Jabar 1 semakin terbuka lebar. TB pun mengaku enggan untuk melibatkan lembaga survei untuk melihat popularitas atau elektabilitasnya.

    "Tidak usah lah melihat hasil survey bayaran, kita lihat hasil di lapangan saja. Seperti apa sambutan masyarakat ke setiap pasangan, saya optimis jelas," katanya.

    Disinggung mengenai fasilitas olahraga dan sarana publik di daerah se-Jawa Barat, Hasanudin menilai banyak penyelewengan dan ketidakberdayaan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

    Seperti di Bogor dan Kabupaten Tasikmalaya, sekarang hanya batu bata saja, padahal anggarannya besar. Harus segera diselesaikan, jangan sampai ada penyelewengan dan kongkalikong.

    Sementara itu Tim Pemenangan Paslon nomor urut 2, Kota Cimahi, Achmad Gunawan, berharap para purnawirawan TNI dan Polri di Cimahi bisa menyumbang suara untuk Paslon Hasanah.

    Harapan itu muncul karena Kang Hasan, begitu TB Hasanudin akrab disapa, merupakan purnawirawan TNI, sedangkan Kang Anton, pasangannya, merupakan mantan Kapolda Jawa Barat. Hal itu didukung oleh masyarakat Cimahi yang juga banyak merupakan pensiunan militer.

    "Tentu saja ada hubungan emosional antara Kang Hasan dan Kang Anton dengan para purnawirawan. Mereka akan mendukung Hasanah untuk Pilkada Jabar nanti," katanya.

    Secara keseluruhan, kata Agun, Kota Cimahi ditargekan bisa menyumbang suara minimal 40 persen bagi Paslon Hasanah. Target itu optimis diraihnya, mengingat PDI Perjuangan merupakan partai pemenang saat Pemilu 2014 lalu.

    Untuk merealisasikan target suara itu, lanjut Agun, Tim Pemenangan Hasanah di Kota Cimahi akan terus bergerak melalui berbagai kelompok simpatisan, seperti komunitas, LSM, Ormas, hingga kelompok ibu-ibu senam

    "Warga Cimahi ternyata nunggu Kang Hasan. Antusias sekali mengikuti acara senam dan pertemuan tadi. Warga banyak yang mau selfie dan bersalaman," katanya.

    Saat disinggung soal hasil survey yang masih berada diurutan dua terakhir, Agun tak mau menggubrisnya. Menurutnya, pihaknya tidak hanya ingin menang pada survey saja.

    "Tapi mau jadi pemenang di Pilgub, buat apa menang di hasil survey tapi anjlok di kontestasi Pilkadanya, percuma kan kalau seperti itu," tegasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT