• Kang Hasan Ajak Anak Muda Bisnis Online Cari Duit Halal

    Oleh : Jaka Permana24 April 2018 22:02
    INILAH, Bandung- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) menaruh perhatian khusus pada bidang ekonomi kreatif yang banyak digandrungi generasi milenial. Apabila diberi amanah memimpin Jabar kelak, Kang Hasan ingin membangun Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Ekonomi Kreatif (Ekraf).

    Hal tersebut disampaikan Kang Hasan saat menghadiri Pelatihan Bisnis Online dan Konten SEO yang diinisiasi DPC PDI Perjuangan Kota Depok Bersama Hasanah (Hasanuddin - Anton Charliyan) di Graha Insan Cita, Jalan Prof Lafran Pane No 100, Sukmajaya, Depok, Selasa (24/4).

    "Kita akan salurkan (pontensi). Mending cari duit, daripada cari perkara. Saya akan siapkan fasilitas itu, di Depok ini bayangkan hampir tiap Sabtu ada pelatihan seperti ini," kata Kang Hasan di hadapan puluhan peserta pelatihan.

    Menurutnya, pelatihan bisnis yang berkaitan dengan ilmu informasi dan teknologi (IT) tersebut harus dimaksimalkan, dan jangan sampai tergerus oleh bisnis yang berhubungan dengan penyebaran informasi bohong atau hoax.

    "Sehingga saya mohon harus hati-gati menggunakan IT. Gunakan dengan silaturahmi dan bisnis nyari uang yang halal," harap mantan Wakil Ketua Komisi I DPR ini.

    Kang Hasan berjanji, persoalan akses permodalan, pihaknya akan bertanggungjawab. Modal pelatihan inkubasi bisnis tersebut akan bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB). Pasalnya, kata Kang Hasan, selama ini anggaran dari BJB penggunaannya tidak terlalu efektif dan signifikan.

    "Lebih baik (anggaran disalurkan) ke rakyat banyak, yang nanti makannya rakyat banyak juga," ucap Kang Hasan.

    Selain itu, terkait dengan pencalonannya di Pilgub, Kang Hasan terus berkomitmen untuk menjalankan politik bersih.

    "Kita harus memulai kehidupan dengan bersih. Jangan sampai politik itu bagus, tergantung manusianya. Tak boleh korupsi dan melakukan maksiat. Saya tidak mau seperti itu," tegas Kang Hasan.

    Sebelum meninggalkan lokasi, Kang Hasan terlebih dahulu menyerahkan sertifikat pelatihan kepada empat orang perwakilan pelaku usaha, yakni Sukarno hadi, Fajar Ilham, Herlina dan Tita. Bahkan, para peserta berfoto bersama dengan Kang Hasan sambil mengacungkan jari menunjukkan angka dua.

    "Hasanah, menang!" teriak para peserta pelatihan bisnis online.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT