• Headline

    Polisi Cimahi Dilengkapi Rompi Anti Peluru Saat Bertugas

    Oleh : Ahmad Sayuti17 Mei 2018 16:10
    INILAH, Cimahi- Merebaknya aksi terorisme di Indonesia membuat khawatir semua lapisan masyarakat di Indonesia. Polres Cimahi berjanji akan memberikan keamanan kepada warga Cimahi. Jika ada aksi teror, pihaknya tak segan-segan menindak tegas pelakunya.

    "Jika sudah membahayakan nyawa anggota dan masyarakat, kita akan berikan tindakan tegas dan terukur," kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana, Kamis (17/5/2018).

    Menurutnya, sudah menjadi tugas kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Namun, bukan berarti aparat kepolisian harus melupakan kewaspadaan dan keamanan dirinya.

    Untuk mengamankan anggota Polri yang berjaga, pihaknya menerapkan pengawasan body sistem. Yakni seorang anggota Polri diawasi oleh anggota Polri lainya. Jadi mereka yang berjaga, lebih dari satu orang dan diawasi oleh anggota lainnya.

    Selain menerapkan body sistem, personel di lapangan pun dilengkapi dengan senjata dan body armor (rompi anti peluru). Sementara untuk penjagaan di mako, dari total tiga pintu yang digunakan hanya satu.

    "Kendaraan yang masuk (Polres) dikasih tanda stiker, kemudian jalannya zig zag atau tidak lurus, dan tentunya melewati pemeriksaan metal detector," ujarnya.

    Kendati begitu pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu dan tetap berjalan. Rusdy pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada. [jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT