• Rumah Ambrol Tak Ditangani, Ajay Segera Panggil BPBD dan DPKP Cimahi

    Oleh : Ahmad Sayuti18 Mei 2018 16:00
    INILAH, Cimahi- Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna geram. Secepatnya dia bakal memanggil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (DPKP) untuk segera mengambil langkah soal rumah warga yang ambrol.

    Seperti diketahui, warga Kampung Saradan, RT 04/RW 02, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan Hasanah (50) saat ini masih belum menerima bantuan dari Pemkot Cimahi, pasca rumahnya ambrol.

    Sebelumnya BPBD Kota Cimahi mengklaim lamanya proses realisasi perbaikan rumah warga yang terdampak bencana lantaran harus melalui tahap assesment dan menunggu SK Wali Kota terbit.

    "Saya tidak pernah lama kalau menyangkut penerbitan SK yang berkaitan dengan masyarakat, apalagi untuk urusan urgent seperti ini," kata Ajay saat ditemui di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Jum'at (18/5/2018).

    Ajay pun mengaku akan segera memanggil kedua badan teknis tersebut. Apalagi BPBD, menurutnya harus bekerja lebih efektif, dan efesien. Sebab, semua tindakan mereka menyangkut dengan jiwa masyarakat karena berkaitan dengan kebencanaan.

    "Ini harus dikerjakan dengan cepat, jangan menunggu ada sesuatu dulu baru dikerjakan," ujarnya.

    Menyinggung peran dan kinerja lurah, Ajay mengklaim selalu menekankan agar para lurah bekerja lebih baik dan mengakomodir segala kebutuhan masyarakat.

    Misalnya untuk rutilahu atau renovasi rumah karena bencana, dipersilakan lapor langsung.

    TAG :


    Berita TERKAIT