• PDAM Jamin Pasokan Air di Ramadan dan Lebaran Lancar

    Oleh : Ahmad Sayuti22 Mei 2018 18:55
    INILAH, Cimahi- ‎ PDAM Tirta Raharja menjamin pasokan air bersih untuk Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Bandung Barat selama Ramadan dan sampai Lebaran nanti aman.

    Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Sri Hartati mengatakan, pasokan air untuk Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Bandung Barat hingga kini masih lancar dan normal, meskipun selama Ramadan biasanya intensitas pemakaian air cenderung meningkat.

    "Alhamdulillah hingga sekarang pasokan air masih bagus, dan lancar," katanya di kantor PDAM Tirta Raharja Jalan Kolonel Masturi, Selasa (22/5/2018).

    Jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasa, pemakaian air bersih selama Ramadan cenderung meningkat, dan rata-rata naik 10 persen.

    Penggunaan tinggi mulai sore hingga pagi hari. "Kebanyakan pemakaian di sore hari sampai pagi. Banyak kegiatan ibadah seperti persiapan berbuka, taraweh, sahur, sehingga meningkatkan jumlah pemakaian air," ujarnya.

    Untuk mengantisipasi penurunan debit akibat penggunaan air dalam waktu bersamaan, PDAM Tirta Raharja mengimbau pelanggan melakukan penampungan air. Karena saat puncak pemakaian biasanya penyaluran air tidak maksimal, karena dibagi-bagi dengan konsumen lainnya.


    TAG :


    Berita TERKAIT