• Headline

    Solihin GP Nyatakan Dukung Ridwan Kamil

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri10 Juni 2018 13:46

    INILAH, Bandung " Sesepuh Jawa Barat, Solihin GP menyatakan dukungannya kepada Ridwan Kamil untuk menjadi gubernur Jawa Barat dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 ini.

    “Dari permulaan nyari pemimpin di Jawa Barat saya sudah ajukan Ridwan Kamil, tidak ganti dari awal juga, saya sakit jadi tidak bisa mendampini Ridwan Kamil terus menerus,” kata Solihin di kediamannya, Jalan Cisitu, Bandung, Minggu (10/6).

    Mang Ihin, panggilannya, yang mendapat kunjungan lagsung dari Ridwan Kamil pada Minggu (10/6), juga menyatakan alasannya mendukung calon gubernur yang didamping oleh Uu Ruzhanul Ulum sebagai wakilnya itu dikarenakan latar belakang Ridwan Kamil sebagai asli suku sunda.

    “Ridwan Kamil dari keluarga yang bagus, anak sunda, bapak sunda, ibu sunda. Keluarga sunda yang bisa menjadi keluarga yang bagus. Putra sunda Jawa Barat, saya tidak akan meninggalkan alasan kesundaan,” jelasnya.

    Disamping alasan kesundaan, Mang Ihin menuturkan bahwa latarbelakang Emil (panggilan Ridwan Kamil) sebagai arsitek ulung menjadi bekal berharga. Setidaknya dalam urursan penataan fisik seperti yang sudah di Kota Bandung.

    Selain itu, lanjut Mang Ihin, dengan modal sebagai arsitek sukses yang memiliki proyek nasional dan internasional juga menjadi jaminan bahwa Emil tidak akan banyak ‘menggerogoti’ pemerintahan Jawa Barat.

    “Dia punya profesi, soalnya kalau tidak punya profesi terus aja nyari kekuatan untuk terus menjadi pejabat tidak berdasarkan suatu keahlian. Ridwan Kamil kan punya keahlian sebagai arsitek yang sudah terkenal, itu yang dibawa,” terangnya.

    Dengan kata laian, Mang Ihin percaya sosok Emil mampu membuat banyak perubahan bagi Jawa Barat. Sebab dengan modal keterampilan dan juga bekal lainnya bisa fokus membangun daerah, bukannya mempertahankan atau menambah kekuasaan.

    “Bukan asal-asalan ‘ruwal-rawel’, dia putra sunda yang punya profesi dan mempunyai pengalaman dalam menlaksanakan profesi untuk menyelesaikan tugas,” pungkan mantan gubernur Jawa Barat era 1970-an ini.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT